Tokoh
Jumat, 17 September 2010 - 21:16 WIB

Chow Yun-Fat hibahkan 99 persen kekayaannya untuk amal

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tidak ada yang lebih bernilai daripada kebaikan. Demikian prinsip yang dianut Chow Yun-Fat. Bintang ‘Crouching Tiger, Hidden Dragon’ itu pun akan menghibahkan 99 persen kekayaannya untuk amal.

Hibah itu akan dilakukan setelah Chow meninggal. “Aku tidak ingin membawa apapun ketika mati,” kata Chow seperti dilansir Asiaone, Jumat (17/9).

Advertisement

Chow membuat keputusan tersebut setelah melakukan perjalanan fotografi ke Mongolia tahun lalu. Perjalanan itu sangat menginspirasi Chow. Aktor kelahiran Pulau Lamma, Hong Kong, 18 Mei 1955 itu menyadari segalanya dalam hidup ini tidak ada artinya kecuali kebaikan.

“Dalam tiga hari saya meninggalkan istri untuk ikut perjalanan itu. Saya belajar keahlian dan ketrampilan fotografi. Itu sangat membuka mataku,” curhat pria yang diberi gelar sebagai ‘aktor yang paling mengagumkan di dunia’ oleh The Los Angeles Times itu.

Menggeluti karier film selama 37 tahun telah membawa Chow ke puncak kesuksesan dan bergelimang kekayaan. Meski demikian, aktor berusia 55 tahun itu dan istrinya tidak pernah punya keinginan untuk menikmati kekayaanya sendiri selamanya. Bagi Chow, kekayaan hanya titipan.

Advertisement

“Uang bukanlah milik saya sendiri. Itu hanya dititipkan lewat honor yang saya terima. Saya tidak ingin memilikinya sendiri selamanya,” tegas Chow.

dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Aktor Chow Yun-fat
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif