Sabtu, 20 November 2010 - 11:02 WIB

Tifatul & Operator TV salurkan 60 truk bantuan bagi korban Merapi

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Menkominfo Tifatul Sembiring bersama operator-operator televisi (TV) menyerahkan 60 truk bantuan untuk korban letusan gunung Merapi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Bantuan langsung diterima oleh Pemda Propinsi DIY.

Informasi yang dilansir detikcom, Sabtu (20/11) menyebutkan acara serah terima bantuan ini berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB di Kepatihan. Acara dihadiri oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Advertisement

“Masalah korban letusan gunung Merapi ini, masih akan panjang, tidak bisa diselesaikan dalam tempo sebulan atau dua bulan. Sehingga bantuan kepada korbanpun masih sangat dibutuhkan, terutama dalam tahap recovery dan rehabilitasi nanti”, ujar Tifatul Sembiring.

Bantuan terbesar dihimpun oleh Tvone melalui program Satu Untuk Negeri akan menyalurkan 37 truk bantuan. Selanjutnya grup MNC 10 truk, Indosiar 7 truk, TVRI 3 truk, SCTV 2 truk, B Channel 2 truk dan RRI 1 truk. Disamping itu ada pula sumbangan dari ARSSI (Asosiasi Radio Swasta Seluruh Indonesia), Megavision dan Spacetoon. Sedangkan Mayapada Grup menyumbangkan langsung dana cash melalui lembaga swadaya manusia (LSM) relawan Merapi.

“Sumbangan-sumbangan ini menunjukkan bahwa semangat kebersamaan, gotong royong, serta solidaritas masih sangat kuat mengakar pada masyarakat Indonesia,” imbuh Tifatul.

Advertisement

Sumbangan yang diberikan berupa sembako, selimut, pakaian, obat-obataan dan kebutuhan rumah tangga lainnya. 50 Unit pesawat televisi dan 1.000 pesawat radio serta senter juga disumbangkan bagi korban Merapi.

“Saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas bantuan dari masyarakat kepada korban letusan Merapi”, ujar Sri Sultan HB X.

Rencananya Tifatul dan rombongan juga akan mengunjungi Sekolah Tinggi Multi Media, MMTC Jogja, yang bekerjasama dengan beberapa LSM dengan mengadakan Trauma Healing Center.

Advertisement

“Hal yang penting harus diperhatikan adalah solusi jangka panjang. Seringkali cepat terlupakan setelah adanya peristiwa baru,” tutup Tifatul.

dtc/nad

Advertisement
Kata Kunci : Bantuan Korban Merapi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif