Rabu, 10 Maret 2010 - 10:59 WIB

RSUD bantah adanya pelecehan seksual terhadap Rieke

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Makassar— Anggota Komisi IX DPR dari FPDIP, Rieke Diah Pitaloka, mengaku mengalami pelecehan seksual oleh salah seorang dokter di RSUD Labuang Baji, Makassar. Rieke pun telah lapor polisi. Namun, pihak RSUD Labuang Baji membantah klaim Rieke. Yang terjadi, hanya salah paham.

Dokter yang dituding melakukan pelecehan seksual terhadap Rieke adalah dr Rasyidin. Rieke mengalami pelecehan seksual saat melakukan kunjungan kerja ke RSUD Labuang Baji, Senin (8/3). Lantas, Selasa (9/3/2010) kemarin, Rieke melaporkan kasus ini ke Direskrim Polda Sulselbar.

Advertisement

Kepala Bagian Umum dan Humas RSUD Labuang Baji, Muchtar Syawal yang ditemui wartawan di ruangannya, di RSUD Labuang Baji, di jalan DR Ratulangi, Makassar, Rabu (10/3) menjelaskan kronologi yang terjadi.

Menurut Muchtar, pada saat kunjungan 23 anggota DPR RI di RSUD Labuang Baji dan ditemui oleh pihak RSUD di ruang rapat RSUD yang berluas sekitar 4×8 meter. Usai pertemuan, lanjut Muchtar, banyak orang ramai-ramai berebut kesempatan untuk berfoto bersama Rieke.

Di ruangan yang sempit tersebut, Muchtar menyaksikan puluhan orang berdesak-desakan untuk mengantre foto bersama Rieke, yang diikuti tidak hanya kalangan dokter, tapi juga perawat dan pegawai RSUD Labuang Baji.

Advertisement

“Saat itu orang berdesak-desakan di belakangnya, mungkin Rieke merasa dipeluk atau ingin dicium, apa pun yang terjadi saat itu di luar kesengajaan dan hal itu terjadi merupakan wujud kegembiraan karena RSUD didatangi artis yang sekarang menjadi anggota DPR RI. Jadi tidak ada yang salah,” jelas Muchtar.

Muchtar menganggap karena Rieke terlanjur melaporkan kasus ini ke Polda Sulselbar, pihak RSUD terpaksa harus mengikuti prosedur hukum yang berlaku. Pihak RSUD akan sepenuhnya bekerja sama dengan pihak kepolisian yang melakukan penyelidikan.

dtc/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif