Soloraya
Kamis, 11 Februari 2010 - 19:46 WIB

Toha dan Wardoyo masuk penjaringan PKS

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - internet

Sukoharjo (Espos)–Mantan Wakil Bupati Sukoharjo, M Toha serta mantan Ketua Dewan, Wardoyo Wijaya masuk dalam penjaringan tahap kedua yang dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kedua nama bakal calon bupati tersebut kini diserahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk diseleksi lebih lanjut.

Masuknya dua tokoh Kota Makmur itu merupakan hasil keputusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS setelah melakukan rapat dengan kader serta Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Advertisement

Sebelumnya, berdasarkan hasil keputusan 12 DPC, DPD PKS memutuskan tujuh pasang bakal calon bupati serta wakil bupati (Cabup-Cawabup) untuk diusung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 3 Juni nanti.

“Setelah muncul tujuh pasang Balon Cabup dan Cawabup berdasarkan hasil rapat dengan DPC kami lantas melakukan pertemuan dengan kader untuk menyusutkan calon yang ada. Nah, berdasarkan hasil investigasi kader kami, untuk Bakal calon bupati kini telah menyusut menjadi empat nama,” jelas Ketua DPD PKS Sukoharjo, Bimawan ketika dihubungi Espos Rabu (10/2) malam.

Terkait persiapan PKS dalam Pilkada nanti, sebelumnya Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKS), Agus Ismail menjelaskan, Koalisi Rakyat Bersatu (KRB) yang beranggotakan lima partai politik (Parpol) yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PKB, Partai Persatuan Pembangunan (P3) serta Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) telah membentuk tim delapan untuk menyeleksi 10 Balon Cabup-Cawabup pada akhir pekan ini. Dari keanggotaan tim delapan tersebut, PKS tidak ada di dalamnya.

Advertisement

“Untuk tim delapan memang PKS tidak ada di dalamnya. Tidak adanya PKS dalam tim delapan karena PKS sebelum ini juga tidak mengajukan nama untuk Balon Cabup-Cawabup,” jelasnya.

Tidak dilibatkannya PKS dalam tim delapan, dibenarkan oleh Bimawan.

aps

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Penjaringan PKS Toha Wardoyo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif