Soloraya
Kamis, 29 Juli 2010 - 14:04 WIB

SDN Gayam 04 tak dapatkan murid

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Nasib sekolah dasar negeri(SDN) Gayam 04, Sukoharjo memprihatinkan. Pasalnya, di tahun ajaran baru ini SD tersebut tidak mendapatkan murid.

Kepala SDN Gayam 04, Madi mengatakan, setiap tahun ajaran baru sekolahnya selalu kekurangan murid. Namun, di tahun ini kondisinya semakin memprihatinkan lantaran sekolahnya tidak mendapatkan murid satupun.

Advertisement

“Penerimaan siswa baru tahun lalu kami hanya dapat tiga murid, untuk tahun ini sama sekali tidak ada murid yang masuk sekolah kami,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (29/7) di sekolahnya.

Dia mengatakan, tidak adanya murid yang masuk sekolahnya diperkirakan lantaran perekrutan siswa baru di sekolah lain tidak imbang atau menerima murid tidak sesuai kuota dan keberhasilan program KB. “Memang keadaannya seperti ini, kami serahkan semuanya kepada dinas, kalau sekolah ini akan di re-grouping ya tidak apa-apa,” katanya.

Ditambahkan Madi, hingga saat ini total jumlah siswa yang ada di sekolahnya hanya 30 murid. Itupun, katanya, hanya terbagi dalam tiga kelas yakni, kelas III, IV dan V SD. Sementara kelas I, II dan VI tidak ada murid.

Advertisement

ufi

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : SDN Gayam 04
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif