Soloraya
Selasa, 4 Mei 2010 - 16:03 WIB

Haul 51 tahun KH R Sahid Djogosentono diperingati

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)--Keluarga besar Sahid Grup Wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memperingati haul ke-51 wafatnya KH R Sahid Djogosentono.

Peringatan tersebut digelar di Kompleks Permakaman Jetis, Sukoharjo, Selasa (4/5). Dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, acara haul kemarin juga disertai gelaran pameran dari divisi bisnis serta divisi pendidikan Sahid Group.

Advertisement

Berdasar pantauan, acara haul diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pengumuman prestasi lomba kaligrafi yang mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri). Penghargaan dari Muri tersebut didapat lantaran lomba kaligrafi yang diadakan SMP, SMA serta SMK di bawah Yayasan Sahid tersebut berhasil menarik banyak peserta. Tercatat 296 orang peserta yang mengikuti lomba kaligrafi tersebut.

Tak hanya mengumumkan lomba kaligrafi, dalam acara haul kemarin, Sahid Group juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Ada puluhan anak yatim piatu yang mendapat bantuan.

General Manejer (GM) Hotel Kusuma Sahid serta Kusuma Sahid Prince Hotel, Purwanto mengatakan, acara haul kemarin adalah acara rutin. “Acara ini diperingati setiap tahun dan tahun ini merupakan tahun yang ke-51,” jelasnya ketika dijumpai Espos sebelum acara, Selasa.

Advertisement

Purwanto menambahkan, selain memperingati haul ke-51 wafatnya KH R Sahid Djogosentono, digelar juga pameran dari divisi bisnis dan pendidikan, di antaranya hotel serta sejumlah sekolah. Harapannya, para tamu undangan juga bisa menyaksikan seusai acara. Di penghujung acara, Purwanto menambahkan, diadakan pula kegiatan <I>nyekar<I> di permakaman.

Prof Dr KPH Sukamdani S Gitosardjono sebelum doa bersama mengucapkan terimakasih kepada segenap tamu undangan yang telah hadir. Dia selanjutnya meminta doa kepada para tamu undangan agar almarhum KH R Sahid Djogosentono diterima di sisi Allah SWT.

“Dalam acara kali ini saya meminta bantuan kepada KH Maksum (KH Maksum Waladi-sesepuh MUI Sukoharjo) untuk berdoa,” jelas Sukamdani. Tak hanya dari alim ulama, pihak keluarga juga minta doa dari segenap tamu undangan.

Advertisement

aps

Advertisement
Kata Kunci : Haul Sahid
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif