Soloraya
Jumat, 5 November 2010 - 13:48 WIB

Sukseskan pasangan Yuda, Bupati minta dukungan tukang becak

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Bupati Sragen Untung Wiyono meminta dukungan ratusan tukang becak yang tergabung dalam Pengemudi Becak Sragen (KPBS) Gunug Sugih untuk memilih pasangan putrinya, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Darmawan Minto Basuki (Yuda) dalam pertemuan di Gedung KNPI Sragen, Jumat (5/11) pagi.

Permintaan dukungan Bupati tersebut dikemas dalam kegiatan sosialisasi pembentukan wirausaha baru bagi anggota KPBS Gunung Sugih. Kegiatan yang dihadiri ratusan pengemudi becak itu mengambil tema Menyiasati Hidup dengan Wirausaha. Bupati memberikan paparan dan motivasi kepada para pengemudi becak agar menjadi wirausaha yang berhasil.

Advertisement

Namun di akhir paparannya, Bupati menekankan kepada para tukang becak agar mengikuti sikap politik yang diambil Bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2011 mendatang. “Pokoke suk ben manut aku (Yang jelas besok mengikuti saya-red). Pilihan Bupati, ya Mbak Yuni  karo Pak Darmawan,” ujar Bupati seraya disambut dengan kata dukungan secara serempak dari para pengemudi becak.

Mbak Yuni yang disebut Bupati Sragen merupakan nama panggilan bagi putrinya, Kusdinar. Sedangkan Pak Darmawan tidak lain sebutan untuk pendamping Kusdinar yang saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen. Selain mendengarkan pengarahan tentang wirausaha dari Bupati, para tukang becak juga dijamu dengan makanan dan uang saku senilai Rp 20.000/orang.

Pengurus KPBS Gunung Sugih, Karambol dalam kesempatan itu meminta kepada Bupati agar memberikan faisilitas mesin becak untuk mempermudah para pengemudi becak dalam mencari nafkah. Keinginan para tukang becak itu direspon positif oleh Bupati. Bupati meminta sampel becak bermesin yang nantinya bakal dikembangkan di Sragen Technopark. Namun Bupati berpesan becak bermesin harus mendapatkan izin laik jalan dari Dinas Perhubungan dan Satuan lalu lintas.

Advertisement

trh

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bupati
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif