Soloraya
Senin, 9 Agustus 2010 - 19:58 WIB

Ribuan siswa ingatkan pentingnya Ramadan

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos) — Ribuan siswa di Sragen mengingatkan pentingnya Ramadan kepada masyarakat Sragen, Senin (9/8).

Hal itu disampaikan ribuan siswa Az-Zahra dan Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen yang menggelar aksi menyambut Ramadhan di dua lokasi yang terpisah, Senin.

Advertisement

Sebanyak 1.200 siswa mulai dari playgroup, taman kanak-kanak (TK), SD dan SMP Az-Zahra menggelar aksi sambut Ramadhan dengan melakukan longmarch dari SDIT Az-Zahra sampai Alun-alun Sasana Langen Putra.

Sedangkan lebih dari 1.000 siswa playgroup, taman kanak-kanak (TK), SD, SMP dan SMA berlabel Muhammadiyah juga menggelar aksi longmarch jalan kaki dan membawa arak-arakan mobil hias dari Gedung Dakwah Muhammadiyah Sragen sampai GOR Diponegoro Sragen.

Mereka membawa atribut hasil kreasi anak masing-masing dalam bentuk poster bertuliskan ajakan untuk memanfaatkan Ramadhan semaksimal mungkin. Amal di bulan puasa akan dilipatgandakan.

Advertisement

Aksi tersebut sekaligus sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan Ramadhan yang jatuh pada Rabu (11/8) besok. Mereka juga membagikan jadwal imsakiyah Ramadhan kepada warga di sepanjang jalan dalam rute longmarch.

Kepala SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen, Dodok Sartono saat ditemui Espos, mengungkapkan, aksi longmarch ini bertujuan ingin mengingatkan kepada warga Sragen tentang pentingnya Ramadhan. Dia mengimbau kepada masyarakat Sragen agar menjaga kondusivitas.

“Hiburan-hiburan malam yang sifatnya hedonis dan glamor agar dihentikan selama Ramadhan. Kami berharap pedagang makanan agar tutup sementara waktu untuk menghormati yang menjalankan ibadah puasa. Saya mengajak kepada warga agar mawas diri dan memperbanyak amalan selama Ramadhan,” ujarnya.

trh

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif