Entertainment
Sabtu, 21 Agustus 2010 - 11:08 WIB

Ratna Listy terima penghargaan Pelestari Keroncong

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Dinilai sangat peduli terhadap pelestarian musik keroncong Indonesia, Ratna Listy, penyanyi dan presenter mendapat penghargaan dari Indonesia Book of Record.

“Saya rasa kami tidak salah memberikan penghargaan ini. Kita menilai mbak Ratna Listy selama ini ikut melestarikan musik etnik, khususnya musik keroncong,” ungkap Paul, Ketua Indonesian Book of Record disela-sela penyerahan penghargaan di Kafe Jambodroe, Galeri Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (20/8).

Advertisement

Ratna Listy senang prestasinya dihargai, meski awalnya ia mengaku pesimis dengan musik keroncong. Wanita kelahiran Madiun, 2 Agustus 1973 ini yang menekuni

keroncong sejak tahun 1989 justru terkenal sebagai presenter dulu.

“Ternyata di Jakarta tidak mudah buat album rekaman. Banyak kendalanya, akhirnya saya menjadi presenter dulu ketimbang penyanyi. Untuk sekarang musik keroncong

Advertisement

tidak terlalu diminati remaja. Nah dari situ lah awal mulanya saya berani memproduseri album Laras Pesisiran. Agar musik tetep lestari, karena kalau bukan kita siapa lagi. Musik ini kan justru asli Indonesia,” terangnya.

Presenter acara ‘Bedah Rumah’ini berharap musik keroncong bisa terus dilestarikan.

“Ketika saya kolaborasikan musik keroncong dan etnik, itu lebih karena idealisme saya melestarikan musik Indonesia. Banyak orang yang menganggap keroncong bukan musik Indonesia,” imbuhnya.

inilah/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif