News
Rabu, 15 September 2010 - 15:50 WIB

31.000 kertas suara untuk penjaringan calon Rektor UNS

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Panitia Persiapan Pemilihan Calon Pimpinan Universitas (P3CPU) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menyiapkan 31.000 kertas suara untuk penjaringan calon rektor UNS, Senin (20/9).

Ketua II P3CPU, Prof Dr Jamal Wiwoho SH MHum, menjelaskan jumlah kertas suara itu  disesuaikan dengan jumlah warga kampus yang juga sekitar 31.000 orang. Rabu (15/9), kertas suara mulai didistribusikan ke setiap fakultas, kantor pusat dan pascasarjana UNS. P3CPU menargetkan penjaringan akan diikuti sebagian besar warga kampus.

Advertisement

“Targetnya tentu 31.000 orang. Jadi diharapkan semua warga kampus berpartisipasi,” ujarnya saat dihubungi Espos, Rabu (15/9).

Selain itu P3CPU telah meminta dekan setiap fakultas sebagai penanggung jawab kegiatan penjaringan untuk membentuk PPS yang terdiri dari ketua, sekretaris, pelaksana, saksi dan keamanan.

Jamal juga mengungkapkan setiap warga kampus dipersilakan memilih satu di antara 10 calon rektor UNS. Mahasiswa yang berhak memilih adalah mereka yang memiliki kartu mahasiswa atau kartu mahasiswa sementara atau kartu perpustakaan. Sedangkan dosen dan karyawan yang berhak memilih adalah mereka yang memiliki nomor induk pegawai (NIP).

Advertisement

ewt

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif