News
Rabu, 8 Desember 2010 - 15:16 WIB

Soal bom rakitan, Polri duga ada kelompok yang ingin eksis

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Setidaknya telah ditemukan lima rangkaian bom menjelang Natal dan Tahun Baru. Mabes Polri mensinyalir ada kelompok tertentu yang ingin menunjukkan eksistensinya.

“Menurut saya, mungkin keahlian mereka sudah tidak ada, tapi masih mau tunjukkan eksistensi,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Iskandar Hasan, di kantornya, Jl Trunojoyo, Rabu (8/12).

Advertisement

Sayang Iskandar tidak menjelaskan kelompok mana yang ingin menunjukkan eksistensi tersebut. Iskandar menambahkan, untuk pengusutan lebih lanjut Mabes Polri akan terjun melakukan penyelidikan.

“Kalau begini dari Mabes juga turun. Pengamanan Natal seluruh jajaran disiapkan,” tambahnya.

Lebih jauh Iskandar mengatakan, untuk pengamanan Natal, kepolisian telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Selain tempat ibadah, polisi juga akan melakukan pengamanan di tempat wisata dari ancaman bom maupun ancaman kejahatan lainnya.

Advertisement

“Kita ingat dulu Borobudur pernah diledakkan. Dalam rangka Natal dan Tahun Baru ini, kita prioritaskan pengamanan dari ancaman bom, pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, pembakaran tempat ibadah, kita antisipasi,” jelas jenderal bintang dua tersebut.

Sejumlah bom yang berhasil ditemukan antara lain, tiga bom dengan bahan baku bensin ditemukan di Klaten pekan lalu. Sedangkan dua bom di temukan di Pasar Kliwon dan Sukoharjo, Jawa Tengah. Hari Rabu ini satu gereja di Solo juga ditembaki orang tak dikenal.

dtc/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif