Sport
Kamis, 29 Juli 2010 - 14:50 WIB

Yamaha: Rossi pegang kartu

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Belum ada kepastian soal masa depan Valentino Rossi di Yamaha. Pabrikan asal Jepang itu mengatakan bahwa kini semua keputusan berada di tangan The Doctor.

Kontrak Rossi bersama Yamaha bakal berakhir pada penghujung tahun ini. Pindahnya Casey Stoner ke Honda membuat VR46 diisukan bakal bergabung ke Ducati.

Advertisement

Pembalap berkebangsaan Italia itu mengatakan dirinya siap mengumumkan masa depan di GP Ceko di Brno, yang menurut jadwal digelar 15 Agustus.

Yamaha mengatakan bahwa pihaknya sudah berusaha untuk mempertahankan Rossi. “Proposal (kontrak baru) untuk Valentino Rossi sudah dibuat dan saya mengatakan bahwa sejauh ini segala hal berlangsung dengan baik,” ujar bos tim Lin Jarvis di La Gazzetta dello Sport.

“Kami ingin semuanya sudah selesai di Brno jadi kami bisa mengumumkan tim untuk balapan musim 2011,” lanjut dia.

Advertisement

Diberitakan Eurosport, Jarvis menyatakan bahwa keputusan Rossi merupakan penentu dari seperti apa akhir ‘kisah’ ini serta masa depan kedua pihak nantinya.

“Saya tidak bisa memberikan detil tentang seperti apa negosiasi yang tengah berlangsung. Namun menurut pandangan kami, tawaran yang kami ajukan sangat bisa diterima. Kini semua tergantung pada jawaban yang kami terima dari Valentino,” jelas dia.

Lalu apa langkah yang disiapkan Yamaha andai Rossi memilih pergi? Pasalnya kepergian juara dunia tujuh kali kelas 500cc/MotoGP itu juga kemungkinan besar berimbas kepada hengkangnya salah satu partner yakni FIAT.

Advertisement

Untuk pembalap pengganti, Jarvis mengatakan bahwa kandidat kuat pengganti Vale adalah Ben Spies. “Jika satu dari dua pembalap kami pergi, maka dia (Spies) masuk. Kami yakin bisa memiliki lineup juara di musim 2011.”

Bagaimana dengan partner? “Kami sudah melakukan kontak dengan Petronas untuk 2011. Kami juga berbicara dengan perusahaan lain. Tapi kami tidak khawatir. Ini akan menjadi langkah ketiga dan prioritas utama adalah untuk tim,” tutup Jarvis.

dtc/ tiw

Advertisement
Kata Kunci : Rossi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif