Jateng
Jumat, 17 Mei 2024 - 22:15 WIB

Survei Internal Golkar di Pilgub Jateng, Ada Dico, Raffi Ahmad, dan Kapolda

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Bupati Kendal Dico M. Ganinduto bersama artis Raffi Ahmad yang beredar di media sosial (medsos). (Istimewa/Tangkapan Layar)

Solopos.com, SEMARANG — Nama Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto; artis Raffi Ahmad; dan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, masuk dalam survei internal Partai Golkar terkait calon yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub Jateng) 2024.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, seusai mengisi kuliah umum di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jumat (17/5/2024).

Advertisement

Doli yang juga Ketua Komisi II DPR itu mengaku tiga nama itu saat ini masih bertarung dalam survei internal Partai Golkar. Survei ini nantinya akan digunakan Golkar sebagai bahan pertimbangan mengusung calon gubernur dalam Pilgub Jateng 2024.

“Cagub [calon gubernur] Jateng kita masih mengikuti survei, masih diuji. Salah satunya [yang diuji] Dico. Kemudian, Raffi Ahmad tiba-tiba juga masuk radar. Terus juga Pak Kapolda,” kata Doli singkat.

Advertisement

“Cagub [calon gubernur] Jateng kita masih mengikuti survei, masih diuji. Salah satunya [yang diuji] Dico. Kemudian, Raffi Ahmad tiba-tiba juga masuk radar. Terus juga Pak Kapolda,” kata Doli singkat.

Sekadar untuk diketahui, media sosial (medsos) sempat dihebohkan dengan foto Bupati Kendali, Dico M. Ganinduto, yang berpose dengan artis Raffi Ahmad. Hal itu dikarenakan kedua pesohor itu berpose layaknya kandidat yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah atau pilkada.

Akun Instagram yang mengunggah foto Dico berpose dengan Raffi Ahmad adalah @indozone.id. Dalam unggahan itu, terlihat Dico dan Raffi Ahmad sama-sama mengenakan baju berwarna putih dan celana hitam lengkap dengan peci sambal melakukan jabat yang disilangkan, atau jabat tangan komando.

Advertisement

Kode-kodean atau kode beneran? Baru-baru ini viral di medsos beredar video yang memperlihatkan Bupati Kendal Dico Ganinduto tengah melakukan sesi photoshoot dengan artis yang juga pengusaha, Raffi Ahmad. Menariknya, @dicoganinduto dan @raffinagita1717 tampak serasi mengenakan pakaian yang senada. Gimana menurut kamu guys?” tulis akun @indozone.id.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, juga mengaku masih menunggu hasil survei terkait keputusan memasangkan Dico Ganinduto dengan selebritas Raffi Ahmad pada Pilgub Jateng 2024.

“Tergantung hasil surveinya,” kata Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Rabu (15/5/2024).

Advertisement

Airlangga menyambut baik sorotan publik terhadap wacana pasangan Dico-Raffi. Menurut dia, semakin banyak diperbincangkan maka hal tersebut semakin baik.

“Makin viral, makin bagus,” katanya.

Sementara itu, baliho bergambar Dico dan Raffi Ahmad juga sudah mulai tersebar di sejumlah daerah di Jateng. Baliho Dico dan Raffi ini salah satunya terpasang di Kota Solo, tepatnya di perempatan Jebres.

Advertisement

Meski demikian, yang perlu diingat Golkar tidak bisa mengusung calon sendiri pada Pilgub Jateng 2024. Hal itu karena perolehan kursi Golkar di DPRD Jateng, hasil Pemilu 2024, tidak memenuhi ambang batas 20 persen. Golkar hanya meraih 17 kursi, atau kurang tujuh kursi untuk bisa mengusung calon sendiri dalam Pilgub Jateng 2024.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif