Sport
Sabtu, 25 September 2010 - 14:40 WIB

Sir Alex usulkan Ryan Giggs dapat gelar kerajaan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester–Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson mengusulkan agar Kerajaan Inggris memberikan gelar kehormatan kepada Ryan Giggs sebagaimana gelar yang diberikan kepadanya.

Sang pelatih mengusulkan agar Giggs yang sudah 11 kali mempersembahkan trofi Liga Primer untuk Setan Merah diangkat sebagai ksatria.

Advertisement

Pertimbangannya adalah, jika Sir Clive Woodward layak mendapat gelar yang sama setelah menjuarai Piala Dunia Rugby 2003 bersanma Timnas Inggris, maka Giggs sudah jelas layak menyandang status yang sama.

Dalam pengantar yang ditulisnya untuk buku baru Giggs, My Life, My Story, Fergie menulis, “Masih ada satu hal yang belum dicapai Ryan, meski saya yakin ini hanya soal waktu.”

“Saya akan senang sekali menulis anggota tim saya dengan kata-kata ‘Sir Ryan Giggs’. Kenapa tidak? Lagipula, semua yakin Clive Woodward mendapatkan gelar ksatria karena dia memenangkan tiga laga di Piala Dunia 2003,” lanjutnya.

Advertisement

“Kini, saya yakin seluruh masyarakat Inggris dan penggemar rugby akan mengatakan dia (Woodward) memang layak, saya tidak akan membantah itu.”

Fergie menyambung, “Setelah tampil 800 kali untuk MU, banyak yang akan mulai mempertimbangkan, bukankah Ryan layak juga mendapatkannya?”

“Tak perlu dipertanyakan lagi, dia memang layak, sama seperti bintang olah raga lain yang sudah kita kenal di kepulauan ini,” lanjut Fergie.

Advertisement

Fergie juga berharap Giggs, dan Gary Neville serta Paul Scholes mau membangun dinasti kepelatihan di MU setelah mereka mengakhiri karier sebagai pemain.

Ujar Ferguson, “Yang membuat saya senang di atas segalanya adalah Ryan, seperti Paul Scholes dan Gary Neville, ialah bagian dari keluarga MU. Mereka tumbuh di klub ini dan pada akhirnya nanti mereka akan mendapat kesempatan untuk peran itu. Siapa yang lebih memahami klub daripada pemain yang telah bermain di setiap pertandingan?”

“Mereka tahu apa artinya menjadi pemain Manchester United dan saya yakin mereka memiliki peran dalam kelangsungan klub ini,” tegasnya.

inilah/rif

Advertisement
Kata Kunci : Gelar Kerajaan Ryan Giggs
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif