Sport
Kamis, 18 April 2024 - 16:47 WIB

Libur Lebaran Usai, Borneo Hornbills Bungkam Rajawali Medan

Redaksi Solopos.com  /  Akhmad Ludiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Borneo Hornbills merayakan kemenangan melawan Rajawali Medan dalam pertandingan IBL di GOR Laga Tangkas, Jawa Barat, Rabu (17/4/2024). (Antara/HO-IBL)

Solopos.com, JAKARTA – Pertandingan bola basket IBL kembali berlanjut setelah libur Lebaran. Kali ini Borneo Hornbills membungkam Rajawali Medan dengan skor akhir 100-86.

Dalam laman IBL yang dipantau Kamis (17/4/2024), pertandingan tersebut digelar di GOR Laga Tangkas pada Rabu (16/4/2024) malam dan menjadi kemenangan perdana Borneo di kandang sendiri, sekaligus menang dalam tiga laga berturut-turut musim ini.

Advertisement

Michael Rashad Qualls mencetak 35 poin. “Kemenangan ini penting bagi kami. Apalagi ini jadi kemenangan pertama kami di rumah sendiri,” kata Qualls usai pertandingan.

Guard setinggi 1,96 meter itu juga membuat sembilan rebound dan lima assist untuk Borneo. Steve Taylor Jr. yang dominan di paint area,  mempersembahkan 16 poin dan 18 rebound, Jamarr Andre Johnson mencetak 19 poin, sedangkan  Akeem Scott  menyumbangkan 13 poin.

Qualls yang berumur 30 tahun tidak hanya menjadi top skor, tapi juga memanjakan pendukung tuan rumah dengan lima kali melakukan slam dunk.

Advertisement

Borneo mengunci kemenangan pada tiga menit tersisa kuarter keempat, melalui tiga lemparan tiga angka  yang dicetak oleh Qualls, Sevly Rondonuwu, dan Jamarr Andre Johnson.

Dalam kuarter itu, tuan rumah membuat para pemain Rajawali frustasi karena didominasi lawan. Tim tamu pun menelan kekalahan ketiga berturut-turut dalam musim ini.

Namun, tim berlogo burung Rajawali itu patut optimistis menatap laga ke depan, karena pemain asing baru mereka, Patrick McGlynn,  tampil menjanjikan. Dia mencetak 26 poin dan memiliki persentase 100 persen untuk lemparan bebas.

Advertisement

Pemain asing lainnya, Jonas Zohore mencetak double-double dengan 20 poin dan 14 rebound.  Christopher Jason Winata menyumbang 12 poin sebagai pemain cadangan.

Borneo Hornbills merangkak ke peringkat keenam klasemen IBL Tokopedia 2024 dengan 4 kali menang dan 8 kali kalah. Sebaliknya, Rajawali menempati peringkat kedua dengan catatan menang-kalah 6-7.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif