Sport
Selasa, 24 Agustus 2010 - 08:49 WIB

Nadal unggulan pertama di AS Terbuka 2010

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

New York--Rafael Nadal menjadi unggulan pertama di sektor putra di AS Terbuka 2010 ini menjadikannya memiliki peluang melengkapi gelar Grand Slam dengan menjadi kampiun AS Terbuka.

Dari empat ajang Grand Slam, baru di AS Terbuka saja Nadal belum pernah juara. Capaian terbaik petenis putra terbaik dunia tersebut sejauh ini adalah mencapai semifinal AS Terbuka yang dia jejak pada tahun 2008 dan 2009.

Advertisement

Dalam gelaran AS Terbuka 2010 yang akan mulai bergulir pada 30 Agustus mendatang, Nadal ditempatkan sebagai unggulan pertama. Rival beratnya, Roger Federer, yang malah sudah lima kali jadi jawara AS Terbuka menjadi unggulan kedua.

Sebagaimana peringkat ATP saat ini, kedua petenis itu diikuti oleh Novak Djokovic, Andy Murray dan Robin Soderling, di posisi unggulan tiga sampai lima.

Posisi unggulan enam sampai sembilan pun tetap sama seperti peringkat ATP dan baru mulai berbeda pada unggulan kesepuluh. Mundurnya Juan Martin del Potro, sang juara bertahan yang punya rangking sepuluh dunia, bikin posisi ini ditempati David Ferrer, sebagaimana dilansir Reuters, Selasa (24/8).

dtc/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : AS Terbuka 2010 Nadal
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif