Sport
Sabtu, 15 Mei 2010 - 16:01 WIB

Capello: Inggris harus tembus final Piala Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London–Fabio Capello paham betul potensi yang dimiliki para pemain Timnas Inggris, karena itu, tak ada target lain bagi The Three Lions selain final di Piala Dunia Afrika Selatan 2010.

Capello membawa Inggris bangkit setelah sebelumnya gagal lolos ke Piala Eropa 2008 di bawah arahan Steve McCLaren. Di babak kualifikasi, Inggris memenangkan sembilan dari sepuluh laga, dan menjadi juara grup 6.

Advertisement

Sebelumnya, ‘Don Fabio’ tak pernah mau memasang target, tetapi jelang laga perdana mereka 12 Juni mendatang di Rustenburg, Capello mengumumkan targetnya.

Lolos dari Grup C sudah kewajiban, sementara hanya lolos ke semifinal bukan target yang sepadan untuk tim sebesar Inggris. Karena itu, satu-satunya target adalah final.

Ujarnya kepada The Sun, sabtu (15/5). “Tidak bisa mencapai final adalah sebuah kegagalan.”

Advertisement

Capello kemudian berbagi pengalamannya dalam melatih Timnas Inggris, tim dengan talenta hebat namun mental yang lemah.

“Saya membangun timnas Inggris dari sisi psikologis. Saya membuat peraturan, saya mengembalikan kebanggaan mengenakan kostum Inggris,” terangnya.

“Saat saya baru datang saya lihat para pemain sudah kalah sebelum perang. Mereka ketakutan dan tidak memiliki rasa kebersamaan. Saya sangat terkejut. Saya bangkitkan mereka dan melatih dengan serius, kini kami adalah tim yang sangat solid,” tegas Capello.

inilah/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif