News
Selasa, 23 April 2024 - 18:30 WIB

Campus Tour, UKSW Sambut Hangat SMA Erenos Tangerang Selatan

Redaksi Solopos.com  /  Astrid Prihatini WD  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Campus Tour UKSW bersama SMA Erenos Tangerang Selatan pada Senin (22/4/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA-Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menyambut gembira kedatangan SMA Erenos Tangerang Selatan dalam kegiatan campus tour, Senin (22/4/2024). Didampingi Divisi Promosi dan Komunikasi Publik (DivpromKomblik) UKSW, sebanyak 86 murid, kepala sekolah, dan 5 guru pendamping diajak mengenal lebih dalam UKSW sebagai Kampus Indonesia Mini.

Kepala DivpromKomblik UKSW, Nina Setiyawati, S.Kom., M.Cs., turut berkesempatan memberikan sambutan hangat. Ia mengungkapkan rasa terima kasih dan bahagianya atas kehadiran murid-murid SMA Erenos Tangerang Selatan.

Advertisement

Dia berharap kegiatan campus tour dapat menjadi ajang eksplorasi lingkungan kampus dalam memantapkan keinginan calon mahasiswa melanjutkan studi di UKSW.

Kepala SMA Erenos Tangerang Selatan, Dra. Sovia Nainggolan, M.Pd., mengungkapkan bahwa berbagai prestasi gemilang yang telah diraih menjadi salah satu alasan memilih UKSW sebagai tujuan campus tour. Merasa sangat nyaman, ia turut mengapresiasi keramahtamahan dan keasrian lingkungan kampus yang menjadi nilai tambah akan keunggulan UKSW.

“Lewat kegiatan ini harapannya kita dapat semakin memajukan pendidikan anak-anak. Mereka yang telah dididik dengan karakter kristiani harapannya dapat melanjutkan studi ke sekolah yang juga berdasar nilai kristiani dan memang terbukti berprestasi,” jelasnya saat ditanya apa yang menjadi harapan sekolah lewat campus tour di UKSW.

Advertisement

Kegiatan yang berlangsung seru ini diisi dengan sesi pemaparan oleh enam fakultas, berlokasi di ruang kelas tematik “Kelas Kafe” dan “Ruang UKSW Satu Hati”. Tidak hanya memperkenalkan fakultas dan pilihan program studi, pengenalan akan fasilitas yang memadai serta berbagai pilihan beasiswa juga ditawarkan kepada para murid.

Produk-produk kreatif kreasi mahasiswa yang unik dan menarik juga dibawakan, merepresentasikan hasil dari inovasi pembelajaran di UKSW yang menghargai bakat minat mahasiswa melalui Tugas Talenta Unggul.

Kegiatan campus tour diisi dengan sesi pemaparan oleh enam fakultas UKSW berlokasi di ruang kelas tematik “Kelas Kafe” dan “Ruang UKSW Satu Hati”. (Istimewa)

Advertisement

Puncak dari acara campus tour, murid dan guru SMA Erenos Tangerang Selatan diajak mengunjungi stand-stand fakultas yang dibuka di area Student Center UKSW. Momen ini memberi kesempatan lebih luas bagi setiap murid untuk mengenal lebih dekat bidang studi yang diminati.

Terkesima dengan lingkungan kampus yang luas dan asri, Olivia Abigail, siswa kelas 12, mengaku tertarik untuk melanjutkan studi di UKSW khususnya di Fakultas Psikologi. Sedangkan Regina Shinny, juga siswa kelas 12, menyampaikan keinginan bergabung di program studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Teknologi Informasi. Ia bahkan tidak menyangka bahwa UKSW memiliki pilihan program studi yang sangat beragam.

Campus tour-nya seru, cara menjelaskannya bagus bikin enggak bosan. Jadi tahu juga kalau fakultasnya banyak banget, apalagi tadi disampaikan kalau sudah terakreditasi unggul jadi semakin tertarik,” ucap Olivia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif