Jatim
Selasa, 7 Mei 2024 - 16:12 WIB

Kereta Tabrak Mobil Rombongan Ponpes Sidogiri di Pasuruan, 4 Orang Meninggal

Redaksi Solopos.com  /  Abdul Jalil  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas melakukan evakuasi kecelakaan kereta api di Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (7/5/2024) (ANTARA/HO-Tangkapan Layar)

Solopos.com, PASURUAN – Kereta Api Pandalungan relasi Gambir-Jember menabrak mobil minibus berpelat nomor N 1475 WU di perlintasan kereta Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (7/5/2024) sekitar pukul 08.41 WIB. Empat orang meninggal dunia dalam peristiwa tragis tersebut.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim, AKBP Wayan Purwa, mengatakan empat orang meninggal dunia akibat kecelakaan maut tersebut. Tiga orang meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan satu orang lainnya meninggal dunia di rumah sakit.

Advertisement

Dia mengatakan peristiwa kecelakaan itu bermula saat mobil berpelat nomor N 1475 WU yang dikemudikan M Rofiq Abdila melaju dari arah selatan ke utara saat melintasi perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Patuguran. Mobil itu mengangkut rombongan Pondok Pesantren Sidogiri.

“Diduga tidak memperhatikan kanan dan kiri sehingga tertabrak KA Pandalungan No Loko CC2030107 yang berjalan dari arah barat ke timur tujuan Gambir – Jember,” katanya yang dikutip dari Antara.

Dari data yang dihimpun, akibat kecelakaan tersebut, pengemudi kendaraan minibus M Rofiq Abdilah mengalami luka-luka ringan dirawat di Puskesmas Rejoso.

Advertisement

Kemudian penumpang minibus bersama Moch Afullah mengalami luka-luka dan dirawat di Puskesmas Rejoso. Selanjutnya penumpang minibus Nasruna mengalami luka-luka dan dirawat di Puskesmas Rejoso.

Korban meninggal dunia:
1. Perempuan penumpang minibus bernama Maslaha mengalami luka dan meninggal dunia dalam perawatan di RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan.
2. Perempuan penumpang minibus bernama Munjiah Nur Hasan meninggal dunia di tempat kejadian perkara.
3. Perempuan penumpang minibus bernama Aidah meninggal dunia di tempat kejadian perkara.
4. Perempuan penumpang minibus bernama Alwiyah meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif