News
Senin, 20 Mei 2024 - 11:38 WIB

Presiden Iran Tewas dalam Kecelakaan Helikopter Jatuh, Ini Dugaan Penyebabnya

Redaksi Solopos.com  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Iran Ebrahim Raisi. (Istimewa/Dok IRNA)

Solopos.com, TEHERAN — Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negerinya dinyatakan tewas dalam kecelakaan helikopter jatuh pada Minggu (19/5/2024).

Media yang terafiliasi dengan Pemerintah Iran resmi mengumumkan bahwa Presiden Ebrahim Raisi meninggal dunia dalam insiden kecelakaan tersebut. “Media yang berafiliasi dengan pemerintah Iran mengonfirmasi kematian Presiden Ebrahim Raisi,” cuit akun X @spectatorindex, Senin (20/5/2024).

Advertisement

Media pemerintah Iran mengatakan cuaca buruk menyebabkan kecelakaan helikopter yang ditumpangi Raisi dan mempersulit upaya penyelamatan.

Kantor berita negara IRNA mengatakan Raisi terbang dengan helikopter Bell 212 buatan Amerika Serikat (AS).

Advertisement

Kantor berita negara IRNA mengatakan Raisi terbang dengan helikopter Bell 212 buatan Amerika Serikat (AS).

Kepala staf tentara Iran memerintahkan semua sumber daya tentara dan pasukan elit Garda Revolusi untuk digunakan dalam operasi pencarian dan penyelamatan terhadap Presiden Iran.

Adapun, Pesawat yang membawa Raisi jatuh di dekat Jolfa, Kota Iran di perbatasan eksklave Azerbaijan Nakhchivan, sekitar 600 kilometer Hilton West Iran.

Advertisement

Puing Helikopter Ditemukan

Televisi pemerintah Iran mengatakan tidak ada tanda-tanda kehidupan di antara penumpang helikopter yang membawa Presiden Ebrahim Raisi dan pejabat lainnya.

“Setelah helikopter ditemukan, belum ada tanda-tanda penumpang helikopter tersebut masih hidup,” lapor TV pemerintah Iran.

Advertisement

Seorang pejabat Iran mengatakan sebelumnya bahwa helikopter Presiden Raisi terbakar habis dalam kecelakaan.

Kepala Bulan Sabit Merah Iran Pirhossein Koolivand mengatakan bahwa puing-puing helikopter yang hilang yang membawa Presiden Ebrahim Raisi telah ditemukan tetapi situasinya tidak baik.

 

Advertisement

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Terungkap Penyebab Kecelakaan Helikopter yang Menewaskan Presiden Iran”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif