News
Jumat, 4 Juni 2010 - 10:51 WIB

Sekolah pilot bakal dibuka di Solo

Redaksi Solopos.com  /  Hijriyah Al Wakhidah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sekolah pilot bertaraf Internasional dipastikan dibuka di Kota Solo, Januari 2011. Investasi ini diperkirakan mencapai angka US$ 2 juta atau setara dengan Rp 20 miliar.

PT Bali Widya Dirgantara sebelumnya sudah membuka sekolah pilot tersebut di Bali dengan nama Bali International Flight Academy, dan sudah meluluskan 21 siswa. Di Solo, yakni Solo Intenational Flight Academy target bisa meluluskan 60 siswa di tahun pertama.

Advertisement

Presiden Komisaris PT Bali Widya Dirgantara, Robby Djohan, kepada wartawan, Jumat (4/6), menyampaikan dalam lima tahun mendatang, kebutuhan pilot untuk memenuhi tren pertumbuhan maskapai penerbangan dalam negeri bisa mencapai kisaran 2.000 hingga 3.000 pilot.

“Untuk memenuhi tren tersebut, maka saya bersama PT Angkasa Pura I dan Danlanud komitmen untuk membuka sekolah pilot terbaik dan terbesar di Asia Tenggara. Dan saya optimis, sekolah ini akan menjadikan Solo sebagai gudang pilot menyaingi Australia,” papar Robby.

Robby mengatakan, investasi pesawat ini sangat besar. Ada 10 orang investor yang terlibat dalam pendidikan penerbangan ini. Bahkan rencananya akan menggandeng Sukamdani Sahid Gitosardjono untuk pengembangan pendidikan yang ada di Solo.

Advertisement

General Manager PT AP I, Andri Iskandri, menyampaikan siap mendukung berdirinya sekolah pilot swasta terbesar pertama di Indonesia tersebut. “Karena menurut saya, langkah ini seiring dengan perkembangan Kota Solo yang saat ini sedang gencar promosi.”

haw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Sekolah Pilot
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif