News
Selasa, 21 September 2010 - 07:28 WIB

Harga emas kembali cetak rekor

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

New York–Harga emas kembali melonjak mencetak rekor terbaru. Terus melemahnya dolar AS memicu investor untuk kian memburu logam mulia ini.

Pada perdagangan Senin (20/9), harga emas di pasar spot menembus US$ 1.283,70 per ounce sebelum surut lagi. Harga emas bertahan di level US$ 1.277,60 per ounce, naik dibanding penutupan akhir pekan lalu US$ 1.275,95. Harga emas berjangka pengiriman Desember naik US$ 3,30 ke level US$ 1.280,80/ounce.

Advertisement

Para pialang mengatakan pasar sedang fokus menanti hasil pertemuan Bank Sentral AS (The Fed). Namun para ekonom memerkirakan tak akan banyak program stimulus ekonomi baru yang akan diluncurkan The Fed.

Kemungkinan The Fed mempertahankan kebijakan stimulus membuat pialang merasa harga emas semakin bullish.  Harga emas dinilai masih rendah jika dilakukan penyesuaian terhadap inflasi, yang bisa mencapai US$ 2.200 per ounce.

“Ada kemungkinan kita bisa mendapat beberapa petunjuk yang akan membawa ke pengenduran kebijakan dan itu yang ingin didengarkan pasar emas,” ujar Bill O’Neill, analis dari LOGIC Advisors seperti dikutip Reuters, Selasa (21/9).

Advertisement

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Harga Emas
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif