News
Jumat, 27 Agustus 2010 - 13:45 WIB

Tak terpilih, Jimly capek

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Bagaimana tanggapan Jimly Asshidiqqie perihal dirinya tidak terpilih menjadi calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)? Jawaban pertanyaan itu diburu para wartawan.

Belasan wartawan telah menelpon ke nomor Ponselnya. Jimly mengaku lelah menjawab. Akhirnya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini akan menggelar jumpa pers.

Advertisement

“Capek juga. Kamu datang saja sekarang ke Gedung BPPT, Thamrin,” ujarnya seperti dilansir inilah.com, Jakarta, Jumat (27/8).

Sebelumnya, Panitia Seleksi Pimpinan KPK telah memberikan dua nama calon Pimpinan KPK ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Mereka adalah Bambang Widjojanto dan Busyro Muqoddas.

Pansel tak pilih Jimly karena ucapan guru besar Hukum Tata Negara itu sendiri. Saat tahap seleksi wawancara, Jimly mengaku hanya mau menjadi Ketua KPK. Jika nantinya hanya menjadi wakil ketua KPK, ia memilih untuk mundur.

Advertisement

“Beliau (Jimly) juga bagus, sangat brilliant. Tapi, Pansel menginginkan mereka yang sudah masuk ke tahap wawancara itu sifatnya sudah final, tidak boleh mundur,” kata Menkum HAM Patrialis Akbar di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (27/8).

inilah/nad

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Jimly Capek Tak Terpilih
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif