Sport
Rabu, 8 Mei 2024 - 01:13 WIB

Pelatih Masih Yakin Garuda Pertiwi Berprestasi di Piala Asia Putri U-17

Redaksi Solopos.com  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Skuad Timnas Putri U-17 Indonesia yang berlaga di Piala Asia U-17 di Bali. (Istimewa/pssi.org)

Solopos.com, GIANYAR — Meski kalah dengan skor telak 1-6 di laga perdana kontra Filipina, Pelatih Tim Nasional Putri U-17 Indonesia, Satoru Mochizuki yakin Garuda Pertiwi mampu berprestasi di ajang Piala Asia Putri U-17 2024 (AFC Womens Asia Cup U-17 2024).

Menurut pelatih asal Jepang tersebut, meskipun tertinggal saat melawan Filipina, Claudia Scheunemann dkk. tetap terus berlari dan berjuang untuk mencatatkan angka.

Advertisement

“Sebenarnya para pemain kan saya rasa sudah tahu bahwa lawannya kuat-kuat, jadi terkait kepercayaan diri ya, saya yakin mereka sudah siap akan itu,” kata Satoru Mochizuki di Gianyar, Selasa (7/5/2024) malam.

“Mereka sudah tahu bagaimana caranya. Bisa kita lihat kemarin ketika mereka tertinggal poinnya jauh. Walaupun begitu tetap semangat tetap kejar bola tidak menyerah sampai akhir. Kalau memang kepercayaan dirinya runtuh atau turun pasti itu tidak akan terjadi. Tapi kenyataannya mereka terus aktif terus bergerak,” tambah mantan pelatih Timnas Jepang tersebut.

Terkait dengan teknis komunikasi yang sempat menjadi kendala antara pemain timnas di lapangan, Satoru Mochizuki mengatakan agar para pemain langsung memberikan komunikasi terarah dan saling menginstruksi rekan setim.

Advertisement

“Saya harapkan, apa yang mereka ingin katakan, disampaikan saja Jadi, mereka ingin katakan apa, mereka dapat mengatakannya. Itu mungkin hal yang penting. Jadi, saling berkomunikasi,” ujar pelatih yang akrab disapa Mochi tersebut.

Indonesia akan menghadapi Korea Selatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (9/5/2024) pukul 19.00 WITA.

Garuda Pertiwi yang kini menempati peringkat ketiga di klasemen sementara grup A mesti menang dari Korea Selatan untuk menjaga asa lolos ke semifinal.

Advertisement

Di laga perdananya, Korea Selatan juga kalah telak 0-7 dari tetangganya, Korea Utara.

Di laga hari ini, Tim Nasional Putri U-17 Jepang memetik kemenangan perdana seusai menekuk Thailand 4-0 pada pertandingan pertama Grup B Piala Asia Putri U-17 2024 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (7/5/2024) malam.

Sementara China Putri U17 mengalahkan Australia 3-0 pada laga perdana di tempat berbeda.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif