News
Selasa, 10 Agustus 2010 - 13:26 WIB

Sebaiknya tidak membawa keluarga saat Kunker

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Tata tertib DPR memang tidak melarang secara tegas kepada anggota DPR yang mengajak keluarganya dalam kunjungan kerja (kunker) ke daerah. Namun demikian, demi efektifitas pelaksanaan tugas, anggota DPR sebaiknya tidak membawa keluarganya dalam kunker.

“Dalam Tatib memang tidak ada larangan kunker membawa keluarga. Kalau keluarga mau rekreasi ya silahkan, tapi tidak boleh menganggu tugas, dan tentu saja harus dibiayai sendiri,” ujar Ketua FPKB DPR Marwan Jafar kepada detikcom, Selasa (10/9).

Advertisement

Namun demikian, lanjut Marwan, dalam Tatib DPR juga dijelaskan saat kunjungan kerja anggota dewan harus bekerja optimal. Oleh karenanya Marwan menyarankan agar anggota DPR tidak mengajak keluarga dalam melaksanakan tugas negara tersebut.

“Seperti saya, tidak pernah membawa keluarga. Supaya konsentrasi penuh kepada tugas kenegaraan,” terang Marwan.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah anggota DPR merasa dibebaskan membawa anggota keluarga dalam kunjungan kerja ke daerah karena tidak dilarang Tatib BPR. Apalagi dana yang disiapkan oleh Setjen DPR lebih dari cukup untuk membiayai kepergian anggota DPR tersebut sendirian.

dtc/nad

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif