News
Sabtu, 22 Mei 2010 - 22:03 WIB

Sangat kritis, alat bantu Ainun Habibie sudah dilepas

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Alat bantu yang melekat di tubuh mantan ibu negara Ainun Habibie yang terbaring kritis di rumah sakit di Jerman sudah dilepas.

Hal ini dikatakan mantan anggota Komisi I DPR RI yang melakukan kontak langsung dengan Habibie, Ali Mochtar Ngabalin, di Jakarta, Sabtu (22/5).

Advertisement

“Tadi saya bicara di telepon dengan om Rudi (panggilan akrab Habibie), beliau mengatakan tante Ainun dalam kondisi sangat kritis dan semua alat-alat bantu yang melekat di tubuh beliau sudah dilepas,” kata Ali.

Dia mengatakan keluarga Habibie baik yang berada di Jerman maupun di Jakarta sudah pasrah kepada kehendak Tuhan dan meminta agar seluruh rakyat Indonesia mendoakan yang terbaik untuk ibu Ainun Habibie.

Ali mengatakan setelah mendapat telepon dari mantan Presiden Habibie dirinya diminta keluarga untuk membicarakan perkembangan terbaru ini dengan Sekretariat Negara.

Advertisement

“Saya diminta membicarakan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi selanjutnya pasca perkembangan terbaru kondisi tante Ainun saat ini,” katanya.

Sebelumnya Ainun Habibie diberitakan menderita tumor di paru-parunya dan dirawat di LMU Klinikum Munchen, Jerman, Maret lalu, dan dalam waktu sebulan sudah menjalani delapan kali operasi pengangkatan tumor.

inilah/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif