News
Rabu, 14 Juli 2010 - 12:13 WIB

Presiden-DPR lakukan pertemuan tertutup

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan pertemuan konsultasi dengan para pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat RI di Istana Negara, Jakarta, Rabu pagi (14/7).

Pertemuan itu dilakukan secara tertutup dan dihadiri juga oleh Wakil Presiden Boediono dan para menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.

Advertisement

Sebelumnya, juru bicara kepresidenan Julian A Pasha mengatakan, pertemuan itu merupakan upaya untuk meningkatkan koordinasi antara pihak eksekutif dan legislatif.

“Lebih pada bagaimana ada komunikasi yang lebih baik, lebih sinergis antara eksekutif atau pemerintah di satu sisi dan pihak DPR atau legislatif,” kata Julian.

Julian mengatakan, dengan adanya pertemuan konsultasi itu diharapkan bisa dicapai kesepahaman yang lebih baik atas isu-isu yang memang ditangani bersama, baik pihak pemerintah maupun dari DPR.

Advertisement

Presiden  melakukan pertemuan konsultasi dengan DPR sebelum melakukan kunjungan kerja ke Surabaya untuk menghadiri peringatan puncak Hari Koperasi Nasional yang digelar di Kodam V/Brawijaya.

Dalam periode pertama masa jabatannya sebagai Presiden Indonesia, Yudhoyono juga beberapa kali melakukan pertemuan konsultasi dengan DPR. Pertemuan konsultasi itu dilakukan secara bergantian di Istana Presiden dan di Gedung DPR/MPR RI.

ant/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif