Bisnis
Sabtu, 4 Mei 2024 - 16:50 WIB

Jadwal Kereta Whoosh Ditambah Jadi 48 Perjalanan/hari, Tiket Mulai Rp150.000

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penumpang memasuki rangkaian Kereta Cepat Whoosh di Stasiun Tegalluar, Jawa Barat, Senin (9/10/2023). (Bisnis/Lorenzo)

Solopos.com, BANDUNG–Jadwal reguler keberangkatan kereta cepat Whoosh ditambah dari sebelumnya 44 perjalanan per hari di bulan April 2024 menjadi 48 perjalanan per hari pada Mei 2024.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menambah perjalanan harian kereta cepat Whoosh setelah melakukan evaluasi pada periode sebelumnya yang menunjukkan adanya kebutuhan penambahan perjalanan reguler.

Advertisement

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa di Bandung, Jabar, Sabtu (4/5/2024), mengatakan penambahan jadwal tersebut menunjukkan bahwa kereta cepat Whoosh telah diminati masyarakat dari waktu ke waktu.

“Hal ini bisa dilihat dari peningkatan jumlah perjalanan harian dari semula hanya 14 perjalanan per hari saat awal beroperasi dan kini menjadi 48 perjalanan di bulan Mei,” ujar dia seperti dilansir Antara.

Eva menambahkan saat ini, penumpang dari mulai mencoba, menyukai, dan akhirnya secara rutin menggunakan layanan kereta cepat Whoosh. Menurutnya, efisiensi dan kenyamanan yang ditawarkan menjadi salah satu nilai tambah yang menjadi unggulan Whoosh.

Advertisement

“Dengan meningkatnya jumlah perjalanan, masyarakat memiliki banyak alternatif jadwal sesuai kebutuhan mereka. Penumpang bisa lebih menyesuaikan merencanakan perjalanan karena ada lebih banyak pilihan jadwal,” ungkapnya.

Eva menambahkan KCIC kembali menerapkan skema tarif dinamis dengan menawarkan harga lebih hemat pada periode perjalanan tertentu.

“Sudah terbukti berdampak positif terhadap operasional Whoosh dan pelayanan penumpang. Adapun tarif kereta cepat Whoosh cukup terjangkau yakni dimulai dari Rp150.000 saja,” kata Eva.

Advertisement

Lebih lanjut, Eva menerangkan jadwal keberangkatan Whoosh pertama dari Stasiun Halim dimulai pukul 06.40 WIB dan Stasiun Tegalluar pukul 05.50 WIB.

Sementara itu, jadwal terakhir dari kedua stasiun adalah pukul 20.30 WIB. “Seluruh jadwal tersebut keberangkatan dihadirkan berdasarkan kebutuhan penumpang,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif