News
Jumat, 30 Juli 2010 - 18:32 WIB

Menteri Agama minta Ahmadiyah stop aktivitas

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung–Menteri Agama Suryadharma Ali meminta kelompok Ahmadiyah untuk berhenti beraktivitas. Menurutnya sudah jelas dalam SKB 3 menteri jika Ahmadiyah merupakan ajaran sesat.

“Kalau Ahmadiyah menaati (SKB 3 menteri-red) maka berhentilah mengembangkan ajarannya. Harapan saya semua pihak menaati SKB tiga menteri itu,” ujarnya saat disinggung wartawan soal kasus penyerangan Masjid Ahmaidyah di Kuningan, di sela-sela peresmian Asrama Putri Ma’had Jamiah di UIN Bandung, Jalan AH Nasution, Jumat (30/7).

Advertisement

Dia menjelaskan dalam SKB tiga menteri itu dijelaskan Ahmadiyah ajaran Islam yang tidak benar. “Atau kata lain sesat,” tegasnya.

Suryadharma Ali juga meminta penegak hukum untuk menaati SKB tiga menteri itu. “Ya saya minta penegak hukum tindak tegas kepada siapaun yang melanggar surat keputusan itu,” tandasnya.

Sementara itu, ia juga mengimbau agar masyarakat bisa menahan diri dan tak mengembangkan budaya kekerasan saat menyikapi perbedaan.

Advertisement

“Untuk kasus Kuningan sudah ditangani kepolisian dan saya yakin pemerintah setempat bisa mengatasi persoalan tersebut,” ujarnya.

dtc/nad

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ahmadiyah Menag
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif