News
Senin, 16 Agustus 2010 - 14:31 WIB

Mahasiswa gelar paripurna tandingan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Puluhan mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) menggelar aksi di depan DPR yang dijaga ratusan petugas keamanan, Senin (16/8). Saat itu di dalam Gedung DPR tengah digelar pidato kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Aksi teatrikal yang digelar puluhan mahasiswa ‘Jaket Kuning’ dinamai Sidang Paripurna Jalanan. Beberapa mahasiswa berperan seolah sedang sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat.

Advertisement

Lengkap dengan jas dan intonasi suara yang mirip, salah satu mahasiswa memerankan Presiden SBY. Beberapa mahasiswa lainnya memainkan aksinya seperti anggota DPR RI, yang ditandai dengan memakai topeng.

Ceritanya, si “Presiden SBY” membeberkan keberhasilannya dalam memimpin negara ini. Namun, para “rakyat, petani dan buruh” berteriak “bohong besar”. Sementara yang berperan sebagai anggota DPR RI hanya diam sambil cengar-cengir.

Dalam orasinya, puluhan mahasiswa lainnya menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi yang selama ini dibanggakan pemerintah, masih banyak menyisakan masalah.

Advertisement

Beberapa contoh, masih banyaknya anak Indonesia yang tidak memperoleh pendidikan dan masih tingginya angka kemiskinan.

inilah/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif