Entertainment
Senin, 10 Juni 2024 - 16:53 WIB

Lagu "Houdini" Eminem Nongkrong di Puncak Tangga Lagu Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Akhmad Ludiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto rapper Eminem yang diunggah di Instagram. (Antara/Akun Instagra Eminem)

Solopos.com, JAKARTA – Lagu “Houdini” yang dinyanyikan rapper Eminem bertengger di puncak tangga lagu Inggris pada pekan perdana perilisan.

Menurut siaran Music News pada Senin (10/6/2024), lagu dari album ke-12 yang bertajuk The Death of Slim Shady (Coup de Grâce) itu menjadi lagu ke-11 Eminem yang menempati puncak tangga lagu Inggris.

Advertisement

“Houdini” mencapai peringkat teratas tangga lagu Inggris setelah mengumpulkan 104.800 chart unit, termasuk 13,3 juta kali pemutaran, pekan lalu.

Lagu itu menjadi lagu solo pertama Eminem yang memuncaki tangga lagu dalam 19 tahun terakhir sejak “Like Toy Soldiers”, yang mendominasi pada 2002.

“Houdini” juga mencatatkan pekan pembukaan terbesar bagi penyanyi rap Amerika bernama asli Marshall Bruce Mathers III itu sejak “Without Me”, yang debut di nomor 1 pada 2002. “Without Me” juga kembali ke Top 40 untuk pertama kalinya dalam 19 tahun pekan ini, menempati posisi ke-38.

Advertisement

Performa bagus “Houdini” pada pekan pemutaran perdana menyamakan posisi Eminem dengan Calvin Harris dalam daftar artis dengan lagu terbanyak di puncak tangga lagu Inggris dengan masing-masing dengan 11 lagu.

Sementara itu, lagu “Espresso” dari Sabrina Carpenter harus turun ke peringkat kedua setelah berada di puncak selama lima pekan dan lagu kolaborasi Central Cee dan Lil Baby, “BAND4BAND”, naik satu peringkat ke posisi ketiga.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif