News
Minggu, 15 Agustus 2010 - 13:05 WIB

Kesehatan Kapolri membaik, Senin akan ngantor

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Penasihat Kapolri, Prof Kastorius Sinaga, menegaskan bahwa Kapolri Bambang Hendarso Danuri (BHD) benar-benar dalam keadaan sakit pada Jumat (13/8). Berdasarkan perkembangan terakhir yang ia terima, kondisi BHD saat ini sudah sangat membaik.

“Jadi hari Senin sudah bisa masuk lagi dan menjalankan tugasnya. Kemungkinan beliau juga akan memberikan keterangan pers soal ini,” kata Kastorius, Minggu (15/8/2010).

Advertisement

Menurutnya, simpang siur keberadaan Kapolri ini terjadi karena perbedaan pengemasan informasi oleh beberapa pihak. “Kalau Pak Edward kan Kadiv Humas, mungkin ada pertimbangan dalam memberikan statemen untuk mereduksi hal-hal yang kurang baik,” katanya. Namun saat ditanya hal kurang baik apa yang dimaksud, Kastorius enggan menjelaskan.

Dosen diUniversitas Indonesia ini menjelaskan, Kapolri tidak mau memberitahukan secara resmi ke publik bahwa dia sakit karena takut banyak orang yang datang menjenguknya sehingga menghambat waktu istirahatnya.

“Lagi pula, beliau (Kapolri) kan juga manusia biasa yang bisa drop dan jatuh sakit,” ujarnya.

Advertisement

Kastorius mengatakan, Kapolri mulai mengeluh sakit usai sahur pada Jumat. Kapolri mengaku pusing dan mual. “Makanya dia memutuskan untuk tidak jadi melantik, karena tidak enak kalau melantik dalam keadaan pucat dan tidak fit,” jelasnya.

Ketika ditanya apakah Kapolri memberikan tanggapan terkait berita simpang siur keberadaannya, Kastorius menjelaskan, Kapolri merasa sudah cukup menjelaskan pada publik melalui informasi dari Kadiv Humas Polri dan dirinya. “Ya mungkin nanti hari Senin beliau akan menjawab dengan konferensi pers,” tutupnya.

dtc/ tiw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kapolri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif