News
Kamis, 12 Agustus 2010 - 15:05 WIB

HTI klaim latihan militer di Aceh untuk dikirim ke Gaza

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) angkat bicara soal pelatihan militer di Aceh yang disebut-sebut sebagai jaringan teroris Aceh. HTI berpendapat, latihan itu untuk membantu muslim di Palestina.

“Itu pelatihan militer adalah untuk persiapan jihad di Jalur Gaza. Itu diadakan menyusul serangan brutal Israel,” kata Juru Bicara HTI, Ismail Yusanto, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kamis (12/8).

Advertisement

Ismail datang bersama 4 perwakilan HTI ke Bareskrim untuk bermaksud menjenguk Ustad Abu Bakar Ba’asyir. Tapi kunjungan tidak diperkenankan oleh aparat kepolisian.

“Ya, kita nggak bisa ketemu. Tadi disampaikan bahwa jam besuknya besok (Jumat) pukul 14.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB,” ujar dia.

Menurut Ismail, penangkapan Ba’asyir sarat dengan rekayasa dan tipu daya. Ismail menuding cap teroris sengaja diarahkan kepada Ba’asyir oleh kelompok tertentu.

Advertisement

“Nah, itu yang kemudian yang harus diungkap. Di dalam itu (komunitas teroris) itu juga ada rekayasa-rekayasa jangka panjang sedemikian rupa menjerat Ustad Abu seperti yang kita saksikan sekarang ini,” papar Ismail.

Ismail mensinyalir ada oknum tertentu yang sengaja dikirim masuk untuk dalam kelompok teroris sebagai penyusup.

“Bahwa ada si fulan, si fulan ini adalah orang-orang yang disusupkan di seluruh rangkaian kegiatan ini,” kata dia.

dtc/nad

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : HTI Latihan Militer
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif