Jogja
Sabtu, 25 Mei 2024 - 09:48 WIB

Long Weekend Waisak, Jokowi Naik Andong Keliling Malioboro Bareng Cucu

Redaksi Solopos.com  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo mengajak cucunya, yakni Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah berkeliling naik andong di Kawasan Malioboro, Yogyakarta, Jumat (24/5) malam (25/5/2024). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden.

Solopos.com, JOGJA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanfaatkan hari libur dengan mengajak dua cucunya, yakni Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah, menikmati keramaian malam kawasan Malioboro, Yogyakarta, dengan berkeliling naik andong, Jumat (24/5/2024) malam.

Dilansir Antara, Sabtu (25/5/2024), Presiden dan kedua cucu mulai naik Andong dari Istana Kepresidenan Yogyakarta, menuju Jalan Reksobayan, Jalan Jogonegaran, hingga Jalan Malioboro.

Advertisement

Kebersamaan Presiden Jokowi dan sang cucu dari putra pertamanya, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, ini tidak hanya menarik perhatian warga, tetapi juga menghangatkan suasana.

Suara riuh masyarakat menyambut andong yang ditumpangi oleh keluarga Presiden saat melintas di depan mereka.

Jan Ethes, cucu pertama Presiden, tampak tidak hanya menikmati waktu bersama kakeknya, tetapi juga membagikan kaus kepada warga yang mereka temui.

Advertisement

Zainuri, kusir andong yang beruntung mendapat kesempatan mengemudikan andong, mengungkapkan perasaannya.

“Ya kalau memang sudah rezeki mau ke mana lagi ya? Alhamdulillah, kita putar-putar sama cucunya,” katanya dengan penuh semangat.

Obrolan ringan mereka sepanjang Malioboro, menurut Zainuri, adalah momen yang menyenangkan, mengingatkan pada keramaian kota selama liburan. Ia juga terkesan dengan kesederhanaan dan kehangatan interaksi antara Presiden dan cucu-cucunya.

Advertisement

“Akrab banget, seperti saya dan cucu saya sendiri,” ujar Zainuri seraya menggambarkan kedekatan antara Presiden dan cucu-cucunya.

Zainuri juga mengaku akan mengenang momen menjadi supir andong pada Jumat itu mengingat tahun ini adalah tahun terakhir masa kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Pak Jokowi pemimpin yang hebat, tapi sayang sekali besok sudah habis masa jabatannya. Tetap semangat Pak Jokowi,” tutup Zainuri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif