News
Kamis, 27 Mei 2010 - 21:33 WIB

Bekas Direktur II Polri daftar pimpinan KPK

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Mantan Direktur II Ekonomi Khusus Mabes Polri, Brigadir Jenderal Weni Warouw, mendatangi Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Weni yang mengenakan kemeja putih dan dibalut jaket hitam itu langsung mendaftarkan diri untuk menjadi pimpinan KPK. Saat mendaftar di sekretariat Pansel, di Gedung Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Weni terlihat sudah mempersiapkan diri dengan membawa berkas pendaftaran lengkap.

Advertisement

Saat ditanya alasan ikut mendaftar menjadi pimpinan KPK, Weni mengaku ingin menyempurnakan pimpinan KPK yang ada saat ini. “Untuk memantapkan, karena saat ini banyak kekurangannya,” kata Weni, Kamis (27/5).

Menurut Weni, jika dia terpilih masuk ke KPK, dia akan melakukan sejumlah perubahan di KPK. Termasuk untuk kembali mendekatkan instansi Polri dan KPK. “Saya ingin menggandengkan KPK dan Polri,” ujarnya.

Weni optimistis terpilih menjadi pimpinan KPK untuk menggantikan posisi Antasari Azhar yang diberhentikan dari jabatannya. “Saya sudah 24 tahun menjadi investigator di Mabes Polri dan saya juga adalah mantan Direktur II,” ujarnya.

Advertisement

Weni berseloroh, selama bertugas di kepolisian, dia tidak memiliki cacat hukum. “Saya yakin tidak ada cacat hukum yang dinilai Propam, Provos. Saya seperti dewa,” kata dia.

Hingga saat ini baru lima calon yang mendaftar dan mengirimkan berkas lengkap. Mereka adalah seorang bankir, Hertanto T Surya; mantan Kapolda Bali Irjen Pol (Purn) Budi Setiawan, dan pengacara Farhat Abbas, serta Stefanus Wiji Suratno yang berasal dari kalangan akademisi.

vivanews/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif