News
Jumat, 3 Desember 2010 - 20:38 WIB

Status Merapi turun, Gubernur bersyukur

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang (Espos)–Gubernur Bibit Waluyo merasa bersyukur dengan adanya penurunan status Gunung Merapi dari semula Awas menjadi Siaga.

“Mudah-mudahan kondisi Gunung Merapi semakin menurun, sehinga warga bika kembali bekerja supaya perekonomian masyarakat segera pulih kembali,” katanya kepada wartawan usai membuka Musyawarah Provinsi DPD KNPI Jateng di Semarang, Jumat (3/12) sore.

Advertisement

Seperi diketahui Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) telah menurunkan status Gunung Merapi dari level tertinggi Awas menjadi Siaga

Dengan penurunan status menjadi Siaga ini sambung Bibit, juga akan mempercepat proses verifikasi dan pendataan kerusakan infrastruktur jalan, jembatan, bangunan dan lainnya.

Verifikasi dan pendataan ini untuk mendapatkan data akurat agar dapat diketahui total nilai kerugian yang akan menjadi dasar menetapkan alokasi angaran dana rehabilitasi dan rekonstruksi pascaletusan Gunung Merapi.

Advertisement

“Prioritas rehabilitasi akan dilakukan perbaikan sarana dan prasarana umum, utamanya layanan publik, agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

oto

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif