Jateng
Jumat, 10 Mei 2024 - 16:20 WIB

PDIP Mulai Jaring Calon Wali Kota Salatiga, Hari Pertama 4 Orang Ambil Formulir

Redaksi Solopos.com  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengurus DPC PDIP Kota Salatiga saat memotong tumpeng tanda dibukanya penjaringan dan pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga, di Kantor DPC PDIP, Jumat (10/5/2024). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Salatiga Jumat (10/5/2024) mulai membuka penjaringan dan pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali (Pilwalkot) Kota Salatiga periode 2024-2029.

Hari pertama pendaftaran itu, ada empat orang yang mendatangi kantor DPC PDIP untuk mengambil formulir pendaftaran.

Advertisement

Ketua Tim Penjaringan dan Pendaftaran, Bagas Aryanto mengatakan, proses penjaringan dan pendaftaran tidak dipungut biaya apapun. Mekanisme penjaringan dan pendaftaran ini akan digelar selama tiga hari yakni Jumat-Minggu (10-13/5/2024).

“Setelah itu, pengembalian berkas akan dijadwalkan pada Minggu depan. Nanti secara bergantian akan kita atur jadwal pengembaliannya. Sehingga tidak berdesakan di kantor DPC,” kata Bagas kepada Solopos.com, Jumat (10/5/2024).

Sementara itu, DPC PDIP Kota Salatiga Dance Ishak Palit menyebut, sampai dengan Jumat siang ada empat orang yang datang ke kantor DPC PDIP untuk mengambil formulir.

Advertisement

Empat orang yang mengambil formulir itu adalah Kolonel Hariyono Masturi yang merupakan mantan Danlanal Semarang, Sinoeng N Rachmadi mantan penjabat Wali Kota Salatiga, Arif, dan Thomas Suyanto yang merupakan pengusaha dan politikus Nasdem.

Selain nama-nama dari internal PDIP, kata Dance, ada juga dua nama dari internal PDIP yang juga akan mengambil formulir untuk mendaftar diri sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga. Yaitu Pudjo Suseno dan Hartoko Budhiono.

“Keduanya caleg terpilih, nantinya ya akan mundur otomatis sesuai aturan,” kata Dance.

Advertisement

Diakui Dance, penjaringan dan pendaftaran calon ini sengaja dimulai pada Jumat Pahing penanggalan Jawa.

Sebab sesuai kepercayaan orang Jawa Jumat Pahing dianggap bagus untuk memulai proses pencarian pemimpin.

“PDI Perjuangan sebagai partai, dimana proses rekrutmen terjadi, maka kita akan melaksanakan mulai dari proses sampai menghasilkan pemimpin dengan betul-betul baik,” tandas Dance.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif