News
Kamis, 4 November 2010 - 15:35 WIB

Kaliurang mencekam, diselimuti kabut pekat dan gemuruh petir

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sleman--Wilayah Kaliurang dan sekitarnya ditutupi kabut pekat. Kabut ini berwarna putih dan membuat jarak pandang sangat terbatas, yakni hanya sekitar 10 meter saja.

Demikian seperti dilansir detikcom berdasarkan hasil pantauan di sekitar Posko pengungsian Hargobinangun, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Kamis (4/11), sekitar pukul 14.00 WIB.

Advertisement

Sudah hampir 30 menit lebih suasana berkabut seperti ini. Semakin lama kabut ini justru semakin pekat. Kondisi seperti ini membuat sejumlah kendaraan yang melintas harus menyalakan lampu.

Suasana semakin mencekam karena ditambah dengan adanya hujan gerimis yang disertai gemuruh suara petir. Menurut seorang warga bernama Usman, suara gemuruh petir yang bercampur dengan suara gemuruh Gunung Merapi membuat sejumlah warga takut.

Dari arah Kaliurang, ada seorang pengendara motor yang menuturkan jika hujan abu kembali turun. Abu menyelimuti sekitar Posko pengungsian Hargobinangun yang terletak sekitar 15 km dari puncak Merapi.

Advertisement

Kondisi di pengungsian sendiri masih normal, tidak ada aktivitas warga yang berlebihan. Sekitar 5.000 pengungsi tetap bertahan.

Sedangkan mayoritas kendaraan yang melewati Jalan Kaliurang tampak mengarah ke bawah, ke arah Kota Jogja.

dtc/nad

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kaliurang Mencekam
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif