News
Kamis, 22 April 2010 - 10:16 WIB

Dirawat di Singapura, kesehatan Sultan membaik

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta— Kondisi kesehatan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X berangsur membaik, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit di Singapura.

Sri Sultan diketahui mengidap gula atau diabetes. Kadar gula darahnya  meningkat drastis sejak, Jumat (16/4) lalu. “Kondisinya sudah baik, namun belum diketahui kapan akan pulang ke Yogyakarta,” kata ajudan Sultan, Aceng Supriyadi, Kamis (22/4).

Advertisement

Sultan sejak Senin (19/4), menjalani pemeriksaan kesehatan di Mount Elizabeth Hospital Singapura, setelah sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta sejak Jumat malam.

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta ini kemudian menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan. Hasil diagnosis dokter, Sultan mengalami kenaikan kadar gula darah hingga mendekati 500 mg/dl.

Sebelumnya, kerabat keraton KGPH Hadiwinoto di Yogyakarta, menyatakan penyakit gula darah atau diabetes mellitus yang diderita Sultan bukan hal yang mengejutkan, karena menurun dari ayahnya, Sri Sultan Hamengku Buwono IX.

Advertisement

Adik Sultan HB X ini mengatakan kakaknya rutin menjalani pemeriksaan kesehatan di Singapura sejak 15 tahun lalu. Rumah sakit yang dipilih adalah Mount Elizabeth Hospital.

Sultan hingga saat ini masih didampingi sang istri, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas dan dua putrinya, GKR Pembayun serta GKR Condrokirono, di Singapura.


vivanews/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif