News
Senin, 20 September 2010 - 14:38 WIB

Topan dahsyat landa Taiwan, 100 orang terluka

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Taipei--Sebagian sekolah-sekolah dan kantor-kantor di Taiwan hari ini ditutup menyusul topan yang melanda wilayah itu. Topan Fanapi tersebut disertai angin berkecepatan hingga 220 kilometer per jam.

Topan tersebut merupakan yang terdahsyat yang melanda Taiwan tahun ini.

Advertisement

Topan tersebut mulai menghantam pantai timur Taiwan pada Minggu, 19 September lalu. Topan ini menyebabkan hujan deras yang membanjiri sejumlah lokasi.

Menurut Badan Pemadam Kebakaran Nasional Taiwan, seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (20/9), lebih dari 100 orang terluka akibat topan tersebut.

Beberapa sekolah dan kantor di Kaohsiung dan wilayah sekitarnya diliburkan hari ini. Saat ini banjir sudah mulai surut. Para prajurit pun dikerahkan untuk membantu warga membersihkan rumah-rumah mereka yang terendam banjir.

Advertisement

Menurut para ahli meteorologi, Topan Fanapi bergerak mendekati wilayah China selatan pada Senin dini hari waktu setempat. Saat ini topan tersebut tengah mengarah menuju Hong Kong.

“Ini kebanjiran terburuk yang pernah kami alami seumur hidup saya. Ini bahkan lebih buruk dari banjir tahun lalu yang disebabkan Topan Morakot,” ujar seorang warga kepada jaringan berita kabel lokal, TVBS.

Topan Morakot meluluh-lantakkan wilayah Taiwan selatan setahun silam. Lebih dari 700 orang tewas atau hilang dalam bencana alam tersebut.

Advertisement

dtc/nad

Advertisement
Kata Kunci : Landa Taiwan Topan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif