Soloraya
Kamis, 8 April 2010 - 16:59 WIB

KPU undi nomor urut calon bupati/wakil bupati Boyolali

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Rapat pleno terbuka penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati/Wakil Bupati dalam Pilkada Boyolali 2010 di Gedung PKPN, Kamis (8/4) berlangsung ramai namun lancar, meski sempat terjadi sedikit kericuhan. Banyaknya pihak yang datang menyaksikan rapat tersebut membuat aparat Satlantas harus menutup sebagian ruas Jalan Pandanaran di sekitar lokasi.

Rapat pleno yang mulai dilangsung sekitar pukul 13.30 WIB tersebut dihadiri oleh semua pasangan calon, jajaran Muspida, Panwas, PPK, pejabat hingga ratusan pendukung masing-masing pasangan.

Advertisement

Dari hasil pengundian, pasangan Al Hisyam-Sugiyarto (Demokrat-PAN) meraih nomor urut 1, diikuti Seno Samodro- Agus Purmanto (PDIP-PKB)  nomor  2, Daryono-Joko Widodo (Golkar-PKS) nomor 3 dan Djaka Srijanta-Purwasi Ahmad Nurzaenah (Hanura-Parpol kecil) di nomor urut paling buncit yakni 4.

Hasil pengundian ini direpons positif oleh masing-masing pasangan calon. Namun dari empat pasangan tersebut, hanya pasangan Al Hisyam-Sugiyarto dan Daryono-Joko Widodo yang tampak begitu sumringah dengan hasil pengundian.

Bahkan para pendukung kedua pasanganan tersebut langsung mengeluarkan poster yang sudah tertera gambar pasangan berikut nomor urut yang sesuai dengan hasil pengundian. Para pendukung tersebut saling memamerkan poster tersebut.

Advertisement

Ekspresi berbeda tampak terlihat dari raut wajah pasangan Seno Samodro-Agus Purmanto dan Djaka Srijanta. Baik Seno maupun Djaka nyaris tidak tersenyum selama rapat berlangsung. Pun begitu saat mengetahui hasil pengundian nomor urut. Selain itu, kedua pasangan ini juga tidak mengeluarkan poster.

“Menurut orang PKB nomor urut dua artinya menang untuk kedua kalinya,” ujar Seno yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Boyolali ini.

Ungkapan optimistis pun dilontarkan Djaka Srijanta. Meski meraih nomor urut empat, justru ia melihatnya sebagai berkah.

Advertisement

Sementara Daryono yang menjabat sebagai Sekda Boyolali terlihat begitu senang dengan meraih nomor urut tiga. “Satu dibuka, dua dilihat, tiga dicoblos,” ujarnya sambil  tertawa.

Lain lagi dengan Al Hisyam. Menurutnya nomor urut satu yang ia peroleh merupakan pertanda pasangannya akan memenangkan Pilkada. “Dimana-mana juara itu nomor 1. Jadi ini pertanda. Namun kemenangan bukan dilihat dari nomor urut,” ujarnya diplomatis.

Pada kesempatan yang sama, keempat pasangan calon membacakan ikrar bersama siap menang dan siap kalah. Ada 10 butir ikrar yang dibacakan. Secara garis besar, mereka sepakat untuk melakukan kampanye secara bersih tanpa menyudutkan pasangan lain, mengendalikan masa pendukung untuk tidak berbuat anarki dan siap mentaati ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

kha

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif