Soloraya
Jumat, 27 Agustus 2010 - 15:34 WIB

Hindari tabrakan frontal, truk penuh muatan terguling

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos) — Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalan Solo-Semarang, Jumat (27/8) dinihari. Sebuah truk bermuatan mi soon Nopol F 9579 FA terguling ke jurang sedalam sekitar 10 meter di Gatak, Kebontimun, Boyolali.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, dua orang terluka dan dilarikan ke RSU Pandan Arang Boyolali guna perawatan lebih lanjut. Informasi yang dihimpun Espos dari lokasi kejadian, Jumat, menyebutkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

Advertisement

Saat itu, truk yang dikemudikan Suwarno, 41, warga Ngranti, Boyolangu, Tulungagung itu melaju dari arah timur (Solo) menuju barat (Semarang). Sesampai di lokasi kejadian, tiba-tiba muncul mobil Suzuki Carry pikap Nopol AD 1664 VS yang dikemudikan Sudaryono, 29, Dukuh Dlingsem, Desa Mojo, Andong dari arah Semarang menuju Solo. Di lokasi kejadian, mobil berjalan oleng dan melewati garis marka.

Untuk menghindari kecelakaan frontal dan lebih fatal, sopir truk membanting setir ke kiri. Namun, upaya itu tidak membuahkan hasil. Tabrakan tidak bisa dihindari. Bodi mobil ringsek, setelah menghantam bagian kanan truk. Selain itu, truk dengan muatan 6 ton mi soon itu terguling ke jurang.

Akibat peristiwa itu, sopir mobil pikap mengalami luka parah. Kaki kiri patah. Penumpang mobil, Dwi Murwanto, 26,  mengalami luka dan harus mendapat perawatan di RSU Pandan Arang. Sementara, sopir truk tidak mengalami luka. Hanya saja, muatan tumpah ke dalam jurang.

Advertisement

Kapolres Boyolali AKBP Romin Thaib melalui Kasatlantas AKP Sugandi mengatakan kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan petugas. Mobil pikap diamankan di Mako Satlantas. “Masih dalam penyelidikan petugas. Dugaan sementara, penyebab kecelakaan itu karena mobil berjalan oleng, sehingga sopir tidak bisa menguasai laju kendaraan,” ujarnya kepada wartawan.

fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Tabrakan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif