News
Jumat, 31 Desember 2010 - 11:15 WIB

Pabrik snack di Gresik ludes terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gresik--Sebuah pabrik makanan ringan (snack), PT Sentra Pangan Utama, di Jalan Raya Wringin Anom km 30, Sumengko, Gresik ludes terbakar. Api hanya menyisakan tembok dan teras depan pabrik seluas 30 x 60 meter.

“Semuanya ludes terbakar termasuk perkantoran dan mesin-mesin produksi. Atap pabrik juga runtuh. Pabrik tersbeut memang terletak dalam satu komplek,” kata Kapolsek Wringin Anom, AKP Junaedi, saat dihubungi, Jumat (31/12).

Advertisement

Junaedi menerangkan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Api dengan cepat menyebar ke semua bagian pabrik karena banyaknya bahan baku snack yang terbuat dari plastik. 11 PMK dari Gresik, Sidoarjo, Surabaya dan PT Tjiwi Kimia harus berjuang keras untuk memadamkan api. Ia menambahkan api baru bisa dikuasai pukul 06.00 WIB.

Junaedi menambahkan bahwa dirinya belum bisa mengetahui penyebab kebakaran termasuk asal sumber api. Begitu juga dengan kerugian yang diderita pabrik yang berpusat di Sidoarjo tersebut. “Untuk memastikannya, tim labfor yang akan melakukan penelitian,” tandas Junaedi.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pabrik Snack Terbakar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif