Jumat, 31 Desember 2010 11:15 WIB Hukum Share :

Pabrik snack di Gresik ludes terbakar

Gresik--Sebuah pabrik makanan ringan (snack), PT Sentra Pangan Utama, di Jalan Raya Wringin Anom km 30, Sumengko, Gresik ludes terbakar. Api hanya menyisakan tembok dan teras depan pabrik seluas 30 x 60 meter.

“Semuanya ludes terbakar termasuk perkantoran dan mesin-mesin produksi. Atap pabrik juga runtuh. Pabrik tersbeut memang terletak dalam satu komplek,” kata Kapolsek Wringin Anom, AKP Junaedi, saat dihubungi, Jumat (31/12).

Junaedi menerangkan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Api dengan cepat menyebar ke semua bagian pabrik karena banyaknya bahan baku snack yang terbuat dari plastik. 11 PMK dari Gresik, Sidoarjo, Surabaya dan PT Tjiwi Kimia harus berjuang keras untuk memadamkan api. Ia menambahkan api baru bisa dikuasai pukul 06.00 WIB.

Junaedi menambahkan bahwa dirinya belum bisa mengetahui penyebab kebakaran termasuk asal sumber api. Begitu juga dengan kerugian yang diderita pabrik yang berpusat di Sidoarjo tersebut. “Untuk memastikannya, tim labfor yang akan melakukan penelitian,” tandas Junaedi.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….