(AFP/Don Emmert) (AFP/Don Emmert)
Jumat, 31 Desember 2010 08:37 WIB Sport Share :

Nicolas Kiefer gantung raket

(AFP/Don Emmert)

(AFP/Don Emmert)

Berlin–Mantan petenis nomor satu Jerman, Nicolas Kiefer mengumumkan pensiun. Petenis berusia 33 tahun ini gantung raket karena ingin memiliki waktu lebih dengan keluarga.

Kiefer memulai karirnya di dunia profesional di tahun 1995. Dia digadang-gadang menjadi penerus Boris Bekcer usai memenangi titel junior di Australia Terbuka dan AS Terbuka di tahun yang sama.

Selama 15 tahun karirnya, prestasi Kiefer selanjutnya adalah meraih enam titel di turnamen ATP, di mana titel terakhir diraih pada tahun 2000. Tahun tersebut juga menjadi saat di mana Kiefer sempat menduduki ranking empat besar dunia.

Kiefer mengumumkan gantung sepatu, Kamis (30/12) malam WIB. “Di awal tahun baru, Anda biasa mematok target dan saya sudah mencapai target itu pada 11 Agustus silam di mana semua sudah berakhir untuk saya,” ujar Kiefer seperti dilansir dari Reuters.

Pria kelahiran 5 Julli 1977 tersebut mengatakan alasannya untuk gantung raket adalah ingin lebih dekat dengan keluarga. “Dengan lahirnya putri kami, Mabelle Emilienne, maka harapan terbesar saya telah terpenuhi. Sejak saat ini saya berencana untuk menapaki hidup baru,” tandas Kiefer.

“Selanjutnya setelah berpikir secara mendalam, saya memutuskan untuk mengakhiri karir saya sebagai petenis profesional,” pungkas peraih medali perak Olimipade 2004 itu.

Pencapaian tertinggi terakhir Kiefer adalah final Toronto Masters 2008. Selanjutnya ia mengalami cedera pergelangan tangan dan sebagai hasilnya dia terlempar ke urutan 722 dunia.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…