Ramajit dan keluarganya (dok. thesun) Ramajit dan keluarganya (dok. thesun)
Jumat, 31 Desember 2010 12:20 WIB Internasional Share :

Miliki bayi di usia 94 tahun, Ramajit jadi ayah tertua

Ramajit dan keluarganya (dok. thesun)

Ramajit dan keluarganya (dok. thesun)

Haryana, India utara–Ramajit Raghav ,94 dan istrinya Shakuntala ,59,, seharusnya sudah menghabiskan waktunya dengan banyak cucu di usia senja. Tapi Ramajit justru dinobatkan menjadi ayah tertua di dunia karena memiliki bayi di usia 94 tahun.

“Sangat mengagumkan saya telah menjadi ayah paling tua di dunia, saya menjadi ayah dari Karamjit di usia 94 tahun,” ujar Ramajit Raghav, seperti dilansir Thesun, Jumat (31/12).

Di masa mudanya, Ramajit adalah seorang pegulat. Dan untuk membuatnya tetap jantan, ia selalu melakukan diet tinggi kalori. “Makanan sehari-hari saya terdiri dari tiga liter susu, setengah kilo almond dan setengah kilo ghee (sejenis mentega),” jelas Ramajit, petani yang kini tinggal di desa Kharkhoda di Haryana, India utara.

Ketika ditanya apakah ia khawatir tentang masa depan anaknya, Ramajit mengatakan ia masih akan bermain dengan anaknya dalam satu dekade. “Tidak akan terjadi apa-apa pada anak saya karena saya akan mati hanya jika terkena gigitan ular hitam,” lanjut Ramajit.

Tidak diketahui jelas berapa anak yang dimiliki Ramajit, tetapi yang jelas kini ia menggantikan posisi Nanu Ram Jogi yang pernah dinobatkan sebagai ayah tertua di dunia karena memiliki anak di usia 90 tahun pada 2007.

Dokter yang menanggani persalinan anaknya mengatakan bahwa Karamjit lahir normal dan cukup sehat. “Memiliki anak di usia setua itu mungkin jauh dari kemungkinan, tetapi hal yang tidak dapat dikesampingkan adalah hanya butuh satu sperma untuk membuahi telur,” jelas Dr Paramjeet Singh, kepala petugas medis di rumah sakit umum Kharkhoda.

Tetangga Ramajit pun sempat tidak percaya bahwa pria yang sudah sangat pantas disebut kakek itu bisa memiliki anak di usia 94 tahun. “Pada awalnya saya tidak percaya, tetapi ini karunia Dewa. Dan yang paling penting Ramajit adalah pria yang cukup sehat dan pekerja keras,” jelas Karan Singh ,39.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…