Jumat, 31 Desember 2010 16:04 WIB News Share :

MA siapkan tiga nama pengganti Arsyad

Jakarta–Mahkamah Agung (MA) mengaku telah menyiapkan pengganti hakim konstitusi Arsyad Sanusi yang akan memasuki masa pensiun 1 Mei 2011. Ada 3 hakim yang telah disiapkan untuk mengganti Arsyad Sanusi.

“Ada tiga lah yang kita siapkan,” kata Ketua MA Harifin Tumpa dalam jumpa pers akhir tahun di Gedung MA, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta (31/12).

Arsyad memasuki usia 67 tahun pada pertengahan April tahun depan. Alhasil, terhitung 1 Mei dia sudah pensiun sebagai hakim. “Masih belum ada seleksi-seleksi. Masih lama kan waktunya,” kata Harifin.

“Kan masih lama, masih 5 bulan. Ya masih terus dibahas. Bisa dari hakim Pengadilan TUN, hakim umum dan lainnya,” tambah pria asal Bone, Sulsel ini.

Nama Arsyad akhir-akhir ini kerap disebut-sebut lantaran dugaan tersandung kasus kode etik di MK. Dia diduga terkait pertemuan dengan pihak berperkara sengketa Pilkada Bengkulu Selatan lewat anaknya di Apartemen di Kemayoran. Arsyad adalah hakim konstitusi dari MA yang sebelumnya menjabat Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…