Jumat, 31 Desember 2010 15:21 WIB News Share :

Kapolri
Pelaku teror di Jateng telah teridentifikasi

Jakarta–Polri telah mengantongi identitas para pelaku teror bom molotov jelang malam Natal dan tahun baru. Identitas pelaku teror ini akan diumumkan setelah polisi melakukan pengembangan.

“Semua sudah teridentifikasi kita tidak bicara kelompok,” kata Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo usai memantau langsung arus lalin Trans Sumatera, di lapangan Bhayangkara, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (31/12).

Timur mengatakan, polisi terus berupaya untuk menangkap dan mengungkap para pelaku teror. Mantan Kapolda Metro Jaya ini meminta masyarakat untuk tetap waspada. “Semua memang sudah kita urai. Tunggu beberapa hari ini ya,” imbuh pria berkumis ini.

Timur berharap, masyarakat sensitif dengan segala potensi ancaman teror. Jangan segan-segan meminta bantuan polisi. “Sekali lagi pada kesempatan ini masyarakat untuk bersama aparat keamanan untuk bisa melakukan langkah-langkah preventif sehingga malam tahun baru nanti berjalan dengan bagus,” pungkasnya.

Sebelumnya, beberapa aksi teror bom molotov terjadi di Klaten, Sleman, Solo, dan Sukoharjo, Jawa Tengah. Bom di Klaten ditemukan di Pos Polisi dan sekitar rumah ibadah, awal Desember lalu. Hal serupa juga ditemukan di perbatasan Klaten-Sleman. Bom pertama jenis molotov dan rakitan, sedang bom kedua murni rakitan.

Sementara, dua bom terakhir yang ditemukan di Solo dan Sukoharjo, Selasa (7/12). Bom pertama dipasang di pagar dekat Mapolsek Pasar Kliwon Solo, yang kedua ditaruh di dekat Gereja Katolik Raja Kristus Sukoharjo. Bom yang kedua sempat meledak dan merusak pot bunga.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…