Jumat, 31 Desember 2010 14:52 WIB Wonogiri Share :

Final piala AFF makan korban

Wonogiri (Espos)–Acara nonton bareng final leg kedua Piala AFF antara Indonesia melawan Malaysia, di Dusun Lemahduwur, Desa Joho Lor, Kecamatan Purwantoro, Rabu (29/12) malam, berakhir bencana. Salah seorang penonton terkena serangan jantung kemudian tewas.

Penonton tersebut, Sutino, 57, warga Dusun Lemahduwur RT 2/RW II Desa Joho, Kecamatan Purwantoro, terkena serangan jantung sesaat setelah kapten Timnas Indonesia, Firman Utina, gagal mengeksekusi pinalti di menit ke-17. Bapak tiga anak dan kakek dua orang cucu ini kemudian langsung dibawa ke RS Amal Sehat di Kecamatan Slogohimo. Namun, rumah sakit ini rupanya tak bisa memberikan penanganan yang dibutuhkan dan merujuk Sutino ke RSUD dr Moewardi Solo.

“Sampai di Ngadirojo dalam perjalanan ke RSUD dr Moewardi, kondisi Pak Sutino terus menurun. Khawatir, para pengantarnya kemudian membawanya ke RS Medika Mulia. Di RS itu, Sutino sempat ditangani dengan alat pacu jantung dan sempat bertahan selama 20 jam. Korban meninggal tadi malam (Kamis, 30/12-red) pukul 21.30 WIB,” ungkap Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Purwantoro, Fredy Sasono, kepada Espos, Jumat (31/12).

Jenazah korban dimakamkan setelah salat Jumat di permakaman umum desa setempat. Menurut Fredy, sehari-hari, Sutino bekerja sebagai petani dan seperti umumnya warga, ia juga gemar nonton pertandingan sepakbola.

shs

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…