Soloraya
Jumat, 31 Desember 2010 - 14:52 WIB

Final piala AFF makan korban

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Acara nonton bareng final leg kedua Piala AFF antara Indonesia melawan Malaysia, di Dusun Lemahduwur, Desa Joho Lor, Kecamatan Purwantoro, Rabu (29/12) malam, berakhir bencana. Salah seorang penonton terkena serangan jantung kemudian tewas.

Penonton tersebut, Sutino, 57, warga Dusun Lemahduwur RT 2/RW II Desa Joho, Kecamatan Purwantoro, terkena serangan jantung sesaat setelah kapten Timnas Indonesia, Firman Utina, gagal mengeksekusi pinalti di menit ke-17. Bapak tiga anak dan kakek dua orang cucu ini kemudian langsung dibawa ke RS Amal Sehat di Kecamatan Slogohimo. Namun, rumah sakit ini rupanya tak bisa memberikan penanganan yang dibutuhkan dan merujuk Sutino ke RSUD dr Moewardi Solo.

Advertisement

“Sampai di Ngadirojo dalam perjalanan ke RSUD dr Moewardi, kondisi Pak Sutino terus menurun. Khawatir, para pengantarnya kemudian membawanya ke RS Medika Mulia. Di RS itu, Sutino sempat ditangani dengan alat pacu jantung dan sempat bertahan selama 20 jam. Korban meninggal tadi malam (Kamis, 30/12-red) pukul 21.30 WIB,” ungkap Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Purwantoro, Fredy Sasono, kepada Espos, Jumat (31/12).

Jenazah korban dimakamkan setelah salat Jumat di permakaman umum desa setempat. Menurut Fredy, sehari-hari, Sutino bekerja sebagai petani dan seperti umumnya warga, ia juga gemar nonton pertandingan sepakbola.

shs

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : AFF
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif