Jumat, 31 Desember 2010 20:48 WIB Sport Share :

Andi siap dukung Rio Haryanto

Jakarta--Menegpora Andi Mallarangeng memuji prestasi yang telah diraih oleh Rio Haryanto. Andi juga siap membantu Rio dalam mencari dukungan sponsor untuk menghadapi musim balap ke depan.

Rio selama tampil di musim pertamanya di GP3 dimana dia berada di posisi kelima. Pembalap muda Indonesia ini juga mendapatkan kesempatan menjajal mobil Formula 1 atas prestasinya di GP3 .

“Saya akan ikut terus mendukung Rio semoga lebih berprestasi lagi. Saya bangga sekali ada anak muda kita berprestasi di balapan yang mengarah ke F1,” kata Andi saat menerima Rio di kantornya di Senayan, Jumat (31/12).

Menegpora mendukung Rio untuk tampil di ajang balap GP2. Namun dia menyadari bahwa anak bangsa ini perlu mendapatkan dukungan dana yang lebih besar meski saat ini sudah didukung Pertamina dan Telkomsel.

“Kita mengharapkan BUMN-BUMN untuk menjadi sponsor bagi atlet atlet berprestasi lainnya dan juga mendorong dan mendukung Rio untuk berprestasi karena olahraga otomotif itu mahal dan memakai teknologi tinggi,” ujarnya.

“Saya akan berbicara dengan menteri BUMN karena kebutuhannya untuk dana sangat besar. Saya juga ingin bisa melihat langsung performanya dan berharap dubes-dubes di negara dimana atlet Indonesia mendukung mereka,” harap Andi.

Pada kesempatan tersebut juga Andi menunjukkan notes kerja hariannya yang bergambar Rio The Champions. “Ini buktinya saya salut dengan prestasinya, kalau ada saya minta lagi karena buku ini dah mau habis,” celetuk  Andi.

Sementara Rio masih belum dapat memastikan tampil di ajang balap apa musim musim depan. Untuk tampil di ajang balapan GP2, diperlukan dana sebesar 3 juta euro untuk satu musim.

“Rencana saya tahun depan saya masih menunggu dana karena dana yang dibutuhkan untuk tampil di GP2 sangat besar. Saya tahu di Indonesia sangat sulit untuk bisa mendapatkan dana sebesar itu,” kata Rio.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…