(ist.) (ist.)
Kamis, 30 Desember 2010 20:12 WIB Issue Share :

Usher dituduh jiplak lagu kartun Homer Simpson

(ist.)

(ist.)

Los Angeles–Penyanyi Usher dituduh menjiplak lagu yang dinyanyikan tokoh kartun Homer Simpson. Ia pun mendapat cibiran dari para penggemar tokoh kartun tersebut.

Seperti dilansir The Sun, Kamis (30/12) penggalan lirik lagu OMG yang dinyanyikan Usher dianggap meniru lagu Natal yang dinyanyikan Homer dalam episode Dude, Where’s My Ranch? pada 2003. Kemiripan dalam kedua lagu itu diungkapkan lewat rekaman video di Youtube.

Sebuah stasiun radio di Amerika juga sudah membahas soal kemiripan lagu Usher. Kini, video yang membandingkan lagu Usher dengan Homer Simpson telah dilihat lebih dari 300.000 kali.

“Ini adalah contoh dari Usher yang disebut bakat, itu sangat menyedihkan. Homer Simpson lebih memiliki bakat di musik daripada Usher,” tulis seorang fans.

Namun, banyak juga yang menganggap kemiripan di kedua lagu tersebut hanyalah sebuah kebetulan. Penyanyi berusia 32 tahun itu belum memberikan tanggapan atas tuduhan dan cibiran yang ditujukan kepadanya.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…